Kontroversi Gol Luis Diaz yang Dianulir: Badan Wasit Liga Inggris Akui Kesalahan

Minggu, 01 Oktober 2023 - 23:58 WIB
loading...
Kontroversi Gol Luis Diaz yang Dianulir: Badan Wasit Liga Inggris Akui Kesalahan
Kontroversi Gol Luis Diaz yang Dianulir: Badan Wasit Liga Inggris Akui Kesalahan
A A A
LONDON - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih merasa kecewa dengan keputusan wasit dalam laga melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung pada Sabtu (30/9/2023). Klopp bahkan mengatakan bahwa permintaan maaf dari Badan Wasit Profesional Liga Inggris (PGMOL) tidak akan mengubah apa pun, mengingat situasi tersebut telah berlalu dan tidak bisa dibalik.

Klopp juga mengingatkan bahwa situasi serupa terjadi dalam pertandingan Wolverhampton vs Manchester United pada bulan Agustus, tetapi tidak ada perubahan yang signifikan bagi tim yang dirugikan. PGMOL hanya meminta maaf tanpa memberikan perubahan dalam hal poin pertandingan atau hasil akhir.



Klopp merasa timnya sangat dirugikan dengan hasil pertandingan tandang melawan Tottenham Hotspur, yang berakhir dengan kekalahan 1-2. Dalam pertandingan tersebut, dua pemain Liverpool, Curtis Jones dan Diogo Jota, menerima kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan.

Salah satu polemik utama adalah gol yang dicetak oleh Luis Diaz namun dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR yang menunjukkan offside. PGMOL kemudian mengakui bahwa keputusan wasit tersebut salah.

Jurgen Klopp menekankan bahwa penggunaan VAR seharusnya membuat semuanya lebih mudah, namun dalam kasus ini, keputusan yang diambil sangat cepat dan berdampak besar pada permainan.

Kekecewaan Klopp menunjukkan bagaimana pengaruh keputusan wasit dan penggunaan VAR dalam sepakbola dapat menjadi topik hangat dan memengaruhi hasil pertandingan secara signifikan.

“Kami tidak akan mendapat poin karena itu. Kami semua berpikir bahwa ketika VAR diterapkan, segalanya akan lebih mudah. Keputusan itu diambil dengan sangat cepat. Keputusan itu mengubah momentum permainan," kata Klopp.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)