Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Balapan Cuma 12 Lap Akibat Hujan Deras

Minggu, 01 Oktober 2023 - 14:42 WIB
loading...
Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Balapan Cuma 12 Lap Akibat Hujan Deras
Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Balapan Cuma 12 Lap Akibat Hujan Deras. Foto: Reuters
A A A
SUZUKA - Balapan utama MotoGP Jepang 2023 telah selesai digelar di Sirkuit Suzuka, Minggu (1/10/2023), namun hanya berlangsung selama 12 dari 24 lap akibat hujan deras. Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati, keluar sebagai pemenang.

Jorge Martin dari tim Pramac Ducati menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Sementara posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan posisi ketiga diraih pembalap Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada awal balapan, Jorge Martin berhasil menjaga posisi terdepan setelah start dan melewati Tikungan 1, diikuti oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Namun, Maverick Vinales mengalami kecelakaan di Tikungan 1 setelah bersenggolan dengan Johann Zarco.



Hujan mulai turun pada lap pertama, dan sebagian besar pembalap memasuki pit untuk mengganti motor dengan ban basah. Namun, ada beberapa yang memutuskan untuk tetap menggunakan motor dengan ban kering.

Aleix Espargaro memimpin balapan sementara di depan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia. Namun, Jorge Martin berhasil menyalip Espargaro dan Bagnaia, naik ke posisi terdepan.

Setelah beberapa lap, Jorge Martin semakin menjauh dari Bagnaia, sementara Marquez mendekati Bagnaia di posisi kedua. Pada lap ke-10, Marquez berhasil menyalip Bagnaia dan naik ke posisi kedua.

Namun, balapan terpaksa dihentikan saat tersisa 13 lap karena hujan semakin deras. Setelah dihentikan selama 20 menit, balapan kembali dimulai, tetapi akhirnya dihentikan lagi karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Meskipun balapan berakhir lebih awal dari yang diharapkan, para pembalap masih diberikan poin penuh karena balapan telah berlangsung lebih dari setengah lap penuh.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)