Sang Lawan Babak Belur, Debut Impresif Francesca Hennessy Disebut Salah Satu yang Terbaik

Minggu, 01 Oktober 2023 - 20:02 WIB
loading...
Sang Lawan Babak Belur, Debut Impresif Francesca Hennessy Disebut Salah Satu yang Terbaik
Promotor tinju Ben Shalom sangat kagum dengan penampilan perdana Francesca Hennessy di tingkat profesional. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
LONDON - Promotor tinju Ben Shalom sangat kagum dengan penampilan perdana Francesca Hennessy di tingkat profesional. Petinju 18 tahun itu tampil begitu impresif dalam debut tinju profesionalnya.

Menghadapi Sonia Klos dari Polandia, Hennessy mencatatkan kemenangan TKO di ronde kelima. Meski baru menginjak ring tinju profesional , Hennessy tampil mendominasi dalam laga yang berlangsung di York Hall, Bethnal Green, London, Sabtu (30/9/2023) malam waktu setempat tersebut.

Hennessy mendaratkan pukulan bertubi-tubi di ronde keempat pertarungan. Akibatnya, mata Klos terluka parah. Saat ronde kelima belum resmi dimulai, wasit terpaksa menghentikan laga. Keputusan itu berdasarkan dari hasil pemeriksaan dokter ring bahwa terdapat pembengkakan di bawah mata Klos.



Menyaksikan debut profesional Hennessy, Ben Shalonm mengaku sangat terpukau. "Sejauh menyangkut debut, itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat," ungkapnya pasca laga kepada Sky Sports, Minggu (1/10/2023).

"Berusia 18 tahun, wow! Mick (Hennessy) sudah banyak bercerita tentang dia sejak lama. Itu sangat spesial. Dia (Mick) pasti sangat bangga malam ini karena dia (Francesca) adalah seorang superstar," pungkas Ben Shalom.

Sang Lawan Babak Belur, Debut Impresif Francesca Hennessy Disebut Salah Satu yang Terbaik
(Foto: Instagram @boxxer)

Untuk diketahui, Mick Hennessy merupakan ayah Francesca. Mick juga dikenal sebagai salah satu promotor tinju di Inggris.

Sebelumnya, Francesca mengaku sangat puas dengan penampilannya melawan Sonia Klos (1-9, 0KO). Dia juga menyebut jika petinju 36 tahun itu merupakan petinju yang tangguh dan datang ke Inggris untuk bertarung.



"Itulah yang saya inginkan. Saya ingin seseorang maju ke arahku, saya tidak ingin seseorang hanya berdiri saja," ujar Francesca.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)