alexa snippet

Race 2 WSBK Misano 2017

Hasil Race 2 WSBK Misano 2017 dan Klasemen Sementara Pembalap

Hasil Race 2 WSBK Misano 2017 dan Klasemen Sementara Pembalap
Marco Melandri (Aruba.it Ducati) merayakan kemenangannya pada Race 2 WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano. (Foto/WSBK)
A+ A-
MISANO - Setelah terjatuh pada lap terakhir dan finis ke-15 di Race 1 WSBK San Marino 2017, sirkuit Misano, Sabtu (17/6). Marco Melandri ganti menebusnya dengan kemenangan di Race 2, Minggu (18/6).

Ya, Marco Melandri membawa Ducati mengalahkan duo Kawasaki, Jonathan Rea dan Tom Sykes di Race 2 WSBK Misano 2017. Ini merupakan kemenangan perdana bagi sang pembalap Italia sejak musim 2014, sekaligus victory ke-100 bagi para pembalap Italia di kelas utama WSBK.
Marco Melandri (tengah-Aruba.it Ducati) di podium juara Race 2 WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano. (Foto-WSBK)
Untuk jalannya Race 2 WSBK Misano 2017, selepas start, Xavi Fores memimpin di depan – mengungguli Jordi Torres, Eugene Laverty, Sykes dan Rea, sedangkan Melandri berada di posisi ketujuh. Dua lap berikutnya, Fores mulai membuat jarak dari Torres. Akan tetapi, ketika memasuki lap 6, Fores dilanda masalah teknis pada motornya. Pimpinan balapan pun beralih kepada Torres, sedangkan Melandri naik di posisi ketiga.

Pada lap 10, Melandri menyalip Torres di tikungan 8. Namun, pembalap Spanyol ini mampu membalas dan kembali menempati posisi pertama. Melandri terus membayangi di belakang Torres, dan pada lap 13, ia berhasil menyalip rivalnya tersebut. Kendati turun di posisi kedua, Torres enggan menyerah begitu saja. Ia masih berusaha di belakang Melandri. Sayang, pada empat lap terakhir, Torres dihantam masalah teknis dan gagal finis.

Menjelang tiga lap terakhir, praktis Melandri tak mendapat perlawanan berarti dari Rea dan Sykes. Memang kedua pembalap Kawasaki terlihat sempat memangkas jarak. Tapi hingga berakhirnya balapan, Rea dan Sykes tak dapat mendekati Melandri.

Selain kemenangan perdana sejak WSBK Prancis 2014, ini juga merupakan podium pertama Melandri di Sirkuit Misano. Dan kemenangannya sekaligus menjadi kabar gembira bagi Ducati, setelah Chaz Davies pada Race 2 harus absen karena cedera retak tulang punggung akibat insiden terlindas motor Rea di Race 1.

Adapun pembalap Yamaha, Michael van der Mark, berhasil finis keempat di Race 2 – membayar atas kegagalan finis di Race 1. Laverty meraih hasil terbaik sejauh ini dengan finis keelima, di depan rekan setim Lorenzo Savadori. Rafaelle De Rosa finis ketujuh. Rany Krummenacher menempati posisi finis kedepan, mengungguli Leandro Mercado. Stefan Bradl membawa Honda untuk melengkapi finis 10 besar. Selain Torres dan Fores, tercatat ada lima pembalap lain yang tidak finis balapan. Salah satunya adalah pembalap Yamaha, Alex Lowes. Ia terjatuh di tikungan 2 pada lap 12.

Dengan hasil ini, Rea masih memimpin klasemen sementara dengan 296 poin. Sykes peringkat kedua (246 poin) dan Davies peringkat ketiga (185 poin). Melandri di peringkat keempat (163 poin) dan Lowes peringkat kelima (141 poin). Seri ke-8 WSBK 2017 akan dihelat di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat pada 8-9 Juli mendatang.

Hasil Race 2 WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano, Minggu (18/6) malam WIB:
Hasil Race 2 WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano. (Foto-Motorsport)
Berikut klasemen sementara pembalap WSBK 2017 usai seri Misano:
Klasemen sementara pembalap WSBK 2017 usai seri Misano. (Foto-wikipedia)



(sbn)
loading gif
Top