Francesco Bagnaia Girang Finis Ke-2 di MotoGP Jepang 2023

Senin, 02 Oktober 2023 - 04:04 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Girang Finis Ke-2 di MotoGP Jepang 2023
Francesco Bagnaia sangat girang bisa finis di posisi dua setelah kalah cepat dari Jorge Martin (Pramac Ducati) di MotoGP Jepang 2023. Podium ketiga, dihuni Marc Marquez / Foto: X Ducati Corse (@ducaticorse)
A A A
MOTEGI - Francesco Bagnaia sangat girang bisa finis di posisi dua setelah kalah cepat dari Jorge Martin (Pramac Ducati) di MotoGP Jepang 2023. Podium ketiga, dihuni Marc Marquez.

Jalannya balapan tersebut cukup menegangkan karena lintasan Sirkuit Suzuka sangat basah diguyur hujan. Bahkan red flag sempat dikibarkan karena hujan yang mengguyur Motegi semakin deras. Karena derasnya hujan, balapan terpaksa harus selesai pada lap 13 lap dari yang seharusnya 24 lap.

Bagnaia yang mampu finis di posisi kedua mengaku sangat senang kendati Martin saat ini menempel ketat di papan klasemen pembalap. Tapi hal itu tidak menjadikannya masalah karena Pecco senang lantaran dirinya kurang baik ketika harus mengaspal di lintasan basah.



"Saya sangat senang, lebih dari setelah menempati posisi kedua lainnya. Saya tahu betul betapa sulitnya memperebutkan posisi teratas di kondisi basah. Dan biasanya saya bukan pesulap di kondisi basah," kata Bagnaia dikutip dari Speedweek, Minggu (1/10/2023).

Lebih lanjut, Pecco juga mengakui ketika para pembalap harus mengganti motor karena balapan tiba-tiba diguyur hujan menjadi situasi yang menegangkan baginya. Juara MotoGP 2022 itu juga membeberkan faktor yang membuatnya sempat tertinggal.

Namun secara keseluruhan, Bagnaia sangat puas dengan hasil yang didapatnya di MotoGP Jepang 2023. "Ini benar-benar menegangkan, tapi saya suka flag-to-flag situasi ketika itu bekerja dengan baik. Pergantian sepeda motor saya juga bekerja dengan baik, hanya saja saya terjebak di pit limiter setelahnya. Itulah sebabnya saya kehilangan tiga atau empat posisi," ujarnya.



"Namun demikian, saya sangat menikmatinya hari ini. Itu tidak mudah karena bagian belakang roda terus-menerus tergelincir atau menghalangi roda depan jika Anda mendorong terlalu banyak. Tapi perasaan saya sangat baik. Saya senang kami juga menemukan sesuatu di basah," sambung Bagnaia.

Kendati hanya meraih podium kedua, Bagnaia masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 319 poin. Dia hanya unggul tiga poin dari Martin yang menempel ketat di posisi dua dengan torehan 316 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)