Hasil Tinju Dunia: Ellie Scotney Pertahankan Gelar Kelas Bantam Super IBF

Minggu, 01 Oktober 2023 - 18:51 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: Ellie Scotney Pertahankan Gelar Kelas Bantam Super IBF
Juara dunia tinju wanita kelas bantam super IBF, Ellie Scotney berhasil memenangkan duel mempertahankan gelar pertamanya pada Minggu (1/10/2023) WIB. / Foto: Instagram @daznboxing
A A A
LONDON - Juara dunia tinju wanita kelas bantam super IBF, Ellie Scotney berhasil memenangkan duel mempertahankan gelar pertamanya pada Minggu (1/10/2023) WIB. Petinju wanita asal Inggris itu sukses mengalahkan sang penantang dari Argentina, Laura Soledad Griffa.

Menghadapi petinju yang jauh lebih berpengalaman dan sangat tangguh, Scotney pun harus bertarung dengan cerdas. Hingga akhirnya Scotney menuntaskan duel yang berlangsung di Wembley Arena, London, tersebut dengan kemenangan angka mutlak.

Ketiga juri pertarungan memberikan skor untuk Scotney. Juri Michael Alexander menuli angka 100-91, kemudian Ron McNair 99-91, dan Carl Zappia 100-90.



Usai pertarungan, Scotney mengakui jika Griffa sangat tangguh selama di dalam ring. "Dia sangat tangguh. Dia terus menyerang. Saya tidak bertinju dengan baik, namun ini adalah salah satu pertarungan yang hebat," ungkap Scotney, seperti dikutip BBC, Minggu (1/10/2023).

Sebelumnya, Scotney kali pertama merebut mahkota kelas bantam super IBF usai mengalahkan Cherneka Johnson, Juni lalu. Wanita 25 tahun itu pun selalu menang dalam 8 penampilan profesionalnya. Sedangkan Griffa mencatatkan rekor 10-9 (1KO).

Hasil Tinju Dunia: Ellie Scotney Pertahankan Gelar Kelas Bantam Super IBF
(Foto: Instagram @matchroomboxing)

Sementara itu, di lokasi yang sama, dipentaskan juga sejumlah pertarungan tinju lainnya. Kontes tinju di Wembley ini menyuguhkan headline Jai Opetaia vs Jordan Thompson.

Pada duel utama tersebut, Opetaia berhasil mempertahankan gelar kelas penjelajah IBF dengan memberi kekalahan profesional pertama pada Thompson. Tidak tanggung-tanggung, juara dunia asal Australia itu mencetak kemenangan TKO di ronde keempat atas Thompson.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)