Jermell Charlo Terpaksa Gigit Jari, Tantangannya ke Terence Crawford Bertepuk Sebelah Tangan

Senin, 02 Oktober 2023 - 14:02 WIB
loading...
Jermell Charlo Terpaksa Gigit Jari, Tantangannya ke Terence Crawford Bertepuk Sebelah Tangan
Terence Crawford, juara dunia tinju tak terbantahkan di dua divisi, tampaknya tidak tertarik untuk bertarun melawan raja kelas welter super, Jermell Charlo. / Foto: Instagram @tbudcrawford
A A A
LAS VEGAS - Terence Crawford, juara dunia tinju tak terbantahkan di dua divisi, tampaknya tidak tertarik untuk bertarun melawan raja kelas welter super, Jermell Charlo . Crawford menyampaikan pernyataan tersebut usai mendapat tantangan dari Charlo.

Charlo (35-2-1, 19KO) mengincar pertarungan sesama petinju Amerika Serikat, dan nama itu adalah Terence Crawford . "Saya ingin bertarung melawan Terence Crawford," tegas Charlo, seperti dikutip dari Talk Sport pada Senin (2/10/2023).

Tidak sebagaimana menantang Saul Canelo Alvarez, yang mengharuskan naik dua divisi atau lebih dari 6,5kg, Charlo ingin berhadapan dengan Crawford di divisinya, kelas welter super. Juara kelas welter super IBF/WBA Super/WBC ini pun tak sabar menanti Crawford (40-0, 31KO).



"Saya bisa melawan Crawford di divisi berat badan saya. Saya akan bertarung dengan Crawford. Saya menunggu," kata Charlo.

Sayangnya, keinginan Charlo itu bertepuk sebelah tangan. Selain tidak terkesan dengan penampilan Charlo saat lawan Canelo, Crawford juga telah mencoret nama petinju berjuluk Iron Man itu dalam daftarnya.

"Jermell Charlo, Anda keluar dengan menyedihkan. Bahkan tidak berusaha untuk menang, yang kamu lakukan hanyalah berusaha bertahan. Kamu seharusnya malu pada dirimu sendiri," tulis Crawford dalam akun Twitter atau X miliknya.

"Selamat Canelo, Anda membuat singa yang disebut terlihat seperti anak singa," sambung petinju berjuluk Bud tersebut.

"Saya sudah melupakan Jermell Charlo. Dia tidak lagi masuk dalam daftar target saya. Dia pergi ke sana dan menyerah tanpa perlawanan," sebut Crawford.

Sementara itu, Canelo (60-2-2, 39KO) tampil mendominasi ketika berada dalam satu ring dengan Charlo. Bahkan, Canelo sempat membuat Charlo berlutut di kanvas pada ronde ketujuh, sebelum akhirnya menuntaskan duel 12 ronde itu dengan kemenangan angka mutlak.

Sebelumnya, Canelo juga sempat mengutarakan bahwa dirinya untuk saat ini masih belum berminat untuk bertarung dengan Crawford. Beberapa waktu belakangan, banyak pihak yang menyerukan agar Canelo berhadapan dengan Crawford di laga berikutnya.



"Jika pertarungan itu masuk akal, silakan saja. Namun saat ini, pertarungan melawan Terence Crawford, tidak masuk akal. Saya baru saja menang, biarkan saya menikmati ini," ujar Canelo usai mengalahkan Charlo di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10/2023) WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)