Hasil di Asian Games Cukup Baik, Erick Thohir Evaluasi Penjadwalan Liga 1 dengan Agenda Timnas

Senin, 02 Oktober 2023 - 13:03 WIB
loading...
Hasil di Asian Games Cukup Baik, Erick Thohir Evaluasi Penjadwalan Liga 1 dengan Agenda Timnas
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap akan mengevaluasi perjuangan tim nasional Indonesia U-24 di Asian Games 2022. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap akan mengevaluasi perjuangan tim nasional Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Namun, evaluasi itu terkait penjadwalan Liga 1 dengan agenda Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, tarik-ulur pelepasan pemain dari klub ke timnas kerap terjadi, tak terkecuali di Asian Games yang tidak masuk agenda FIFA. Oleh karena permasalahan tersebut, tim asuhan Indra Sjafri sempat tidak tampil dengan skuad lengkap dalam fase grup Asian Games.

Menurut Erick Thohir, evaluasi performa Timnas Indonesia U-24 tidak ada buatnya. Pasalnya, pencapaian ke babak 16 besar sudah cukup baik, karena tim itu tanpa melakukan persiapan khusus.



"Kami tahu itu sebagai sasaran antara sejak awal, AFF dan Asian Games," kata Erick Thohir di Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengungkapkan bahwa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebenarnya sudah memfasilitasi jadwal dengan cukup baik, dan klub mendukung kepentingan Timnas Indonesia. Namun, ke depan harus ditingkatkan lagi soal pengaturan jadwal liga dengan timnas agar tak ada yang dirugikan.

"Kami juga lihat bagaimana kerja sama dengan PT LIB dan klub makin baik. Akan tetapi, ke depannya memang seperti sudah saya sampaikan, harus punya kalender yang kami mau, bukan kalender yang orang mau," jelasnya.

Erick Thohir mengatakan, agenda FIFA dijalani agar ranking Timnas Indonesia membaik. Kalau ajang di luar agenda FIFA, dapat dimaksimalkan untuk persiapan timnas sebelum tampil di ajang resmi.



"Kami harus memastikan timnas (lebih baik) dalam ranking FIFA dan persiapan untuk tujuan bagaimana bisa (siap untuk) kualifikasi Piala Dunia dan lain-lain," ujar Erick Thohir.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)