Persaingan MotoGP 2023 Makin Ketat, Jorge Martin Hanya Terpaut 3 Poin dari Francesco Bagnaia

Senin, 02 Oktober 2023 - 18:04 WIB
loading...
Persaingan MotoGP 2023 Makin Ketat, Jorge Martin Hanya Terpaut 3 Poin dari Francesco Bagnaia
Jorge Martin akhirnya menanggapi soal semakin sengitnya persaingannya dengan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. / Foto: Instagram @89jorgemartin
A A A
MOTEGI - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin akhirnya menanggapi soal semakin sengitnya persaingannya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Dia tak mau ambil pusing, dan lebih memilih menikmati setiap fase yang akan dilaluinya.

Rider asal Spanyol itu baru saja memenangkan MotoGP Jepang 2023. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring, Motegi, Minggu (1/10/2023) siang WIB, dia sukses mengasapi Bagnaia, dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada seri balapan sebelumnya, MotoGP India, Martin juga sukses meraih podium kedua. Kali ini, dia mampu meningkatkan performanya dengan memenangkan MotoGP Jepang 2023.



Kemenangan ini sekaligus membuat Martin menempel ketat Bagnaia yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 319 poin. Martin, yang berada di posisi dua, hanya terpaut 3 poin saja dari rider yang akrab disapa Pecco itu.

Terkait berbagai kemungkinan yang bakal terjadi di MotoGP musim ini, Martin hanya ingin menikmatinya. Menurutnya, masih ada banyak balapan yang tersisa, sehingga hasilnya masih bisa berubah. Ya, pada musim ini, diketahui terdapat 6 seri balapan yang tersisa.

"Pada akhirnya, masih ada banyak kejuaraan yang tersisa. Tetapi mentalitasnya tetap sama, nikmatilah," ungkap Martin, seperti dikutip dari laman Motosan pada Senin (2/10/2023).

Pembalap berjuluk Martinator itu tidak ingin terlalu memusatkan fokusnya ke gelar juara. Dia ingin menikmati setiap seri balapan yang akan dilakoninya dengan harapan bisa meraih hasil yang terbaik.

"Jika saya mendorong pemikiran tentang kejuaraan, saya tidak akan melakukannya terlebih dahulu, saya mungkin akan lebih takut," kata dia.

"Tetapi saya menikmati momen ini karena semuanya akan keluar. Saat ini ada lebih banyak kekalahan daripada kemenangan, tetapi kami akan terus menikmati," lanjut pria 25 tahun itu.



Persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim ini semakin sengit dengan kondisi Bagnaia dan Martin yang hanya terpaut 3 poin. Sementara, terdekat, para rider akan melakoni MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 15 Oktober 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)