Profil David da Silva, Pencetak Hat-trick ke Gawang 4 Tim Berbeda di Liga 1

Selasa, 03 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Profil David da Silva, Pencetak Hat-trick ke Gawang 4 Tim Berbeda di Liga 1
Profil David da Silva, Pencetak Hat-trick ke Gawang 4 Tim Berbeda di Liga 1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
A A A
JAKARTA - Penyerang Persib Bandung, David da Silva , telah mengukir prestasi luar biasa dengan mencetak hat-trick keempatnya di Liga 1. Hal yang menarik, ia berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan saat berhadapan dengan empat tim yang berbeda.

Pada pertandingan melawan Persita Tangerang dalam pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 , Persib Bandung berhasil mengalahkan lawannya dengan skor mencolok, yaitu 5-0. David da Silva menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak tiga gol pada menit ke-9, 48, dan 51. Gol lainnya dicetak oleh Edo Febriansah pada menit ke-44 dan Frets Butuan pada menit ke-90+3.



Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib Bandung dalam tujuh pertandingan terakhir. Tim ini kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 24 poin.

Pencapaian David da Silva yang mencetak hat-trick keempatnya dalam Liga 1 patut diapresiasi. Sebelumnya, ia telah mencetak hat-trick melawan PS Tira, Mitra Kukar, dan Bali United saat masih bermain untuk Persebaya Surabaya pada tahun 2018.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sangat mengharapkan David da Silva dapat terus mencetak hat-trick dalam setiap pertandingan. Ia menganggap David da Silva tampil luar biasa karena kerja kerasnya dan kemampuannya mencetak gol dalam latihan.

Kemenangan atas Persita Tangerang juga menjadi pembalasan bagi Persib Bandung, mengingat mereka pernah kalah 0-4 dari Persita Tangerang dalam Liga 1 2022/2023.

Selanjutnya, Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan berikutnya di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemenangan atas Persita Tangerang akan menjadi motivasi tambahan bagi Persib Bandung menjelang laga tersebut.

Biodata David da Silva

David Aparecido Da Silva, yang akrab dipanggil David Da Silva, lahir di Guarulhos, Brazil, pada tanggal 12 November 1989. Ia memiliki kewarganegaraan Brazil dan dikenal menganut agama Kristen. David Da Silva, yang saat ini menjadi penyerang andalan Persib Bandung, memiliki tinggi tubuh sekitar 185 cm. Ia sering memegang peran sebagai striker atau penyerang dalam timnya dan dikenal memiliki insting kuat dalam mencetak gol-gol spektakuler ketika berada di lapangan.

Perjalanan Karier David da Silva

Selama kariernya sebagai pesepakbola profesional, David da Silva sering berpindah klub. Di Liga Indonesia, ia pernah membela beberapa tim seperti PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan saat ini berseragam Persib Bandung. Performanya bersama klub-klub Indonesia selalu mengesankan, terutama saat bermain untuk Persebaya, di mana ia mencetak 35 gol dalam satu musim.

Kedatangan David da Silva ke Persib Bandung pada tahun 2021 sangat disambut baik oleh penggemar tim. Dia diharapkan dapat memperkuat lini serangan Persib. Di musim 2021/2022, David da Silva telah mencetak 7 gol dalam 15 pertandingan Liga 1 dan menjadi salah satu pemain kunci Persib.

Selain pengalamannya di Indonesia, David da Silva juga pernah bermain untuk Terengganu FA di Malaysia, di mana ia mencetak 7 gol dalam 15 penampilan. Namun, performanya menurun dan akhirnya ia dipaksa meninggalkan klub tersebut.

David da Silva terus menjadi salah satu penyerang handal yang mencuri perhatian dalam sepakbola Indonesia dan tetap menjadi andalan Timnas Indonesia U-23.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6991 seconds (0.1#10.140)