Sirkuit Mandalika Bakal Jadi Saksi Persaingan Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:05 WIB
loading...
Sirkuit Mandalika Bakal Jadi Saksi Persaingan Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin menempel ketat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini. / Foto: Instagram @pecco63
A A A
MOTEGI - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin menempel ketat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini. Bagnaia pun memuji pesaingnya itu, dan tak sabar berduel di Sirkuit Internasional Mandalika pekan depan.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu tak lagi begitu nyaman di puncak klasemen. Pasalnya, Martin yang terus meraih hasil gemilang dalam beberapa seri terakhir mampu memangkas jarak hingga hanya 3 poin.

"Martin sedang dalam momen yang luar biasa, tetapi beberapa hari terakhir ini saya menemukan sesuatu yang bisa membantu saya," ungkap Francesco Bagnaia , seperti dikutip Motosan, Selasa (3/10/2023).



"Tentunya setelah ini saya akan kembali bertarung dengannya dan pembalap lain di Sirkuit Mandalika, walaupun tahun lalu saya datang ke tempat itu dalam kondisi teknis yang sangat sulit," lanjut dia.

Untuk diketahui, setelah seri ke-14 di Jepang, para pembalap MotoGP akan mendapatkan waktu istirahat selama sepekan. Setelah itu, mereka akan menyambangi Indonesia untuk adu cepat di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023.

Pada MotoGP Indonesia tahun lalu, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang. Fabio Quartararo dan Johann Zarco mengikuti di belakangnya dan melengkapi podium.

Makin ketatnya persaingan dengan Martin dan Bezzecchi di perebutan juara dunia MotoGP musim ini membuat Pecco makin tertantang. Dia menyukai situasi saat ini dan bahkan penasaran jika dirinya harus berjuang dari posisi yang berbeda.



"Saya menyukai ini. Kita lihat pada balapan selanjutnya apakah saya masih bisa berada di depan atau tidak. Saya suka posisi sekarang ini, tetapi jika posisinya berubah, kita lihat apa yang bisa kita lakukan," tutup Bagnaia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)