Valencia Herliani Tanoesoedibjo Senang Kevin Sanjaya Terima Penghargaan Apresiasi PSMTI

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:07 WIB
loading...
Valencia Herliani Tanoesoedibjo Senang Kevin Sanjaya Terima Penghargaan Apresiasi PSMTI
Valencia Herliani Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih atas penghargaan apresiasi kategori kreativitas seni kebudayaan bidang olahraga dalam perayaan HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), yang diterima Kevin Sanjaya / Foto: MNC Me
A A A
JAKARTA - Valencia Herliani Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih atas penghargaan apresiasi kategori kreativitas seni kebudayaan bidang olahraga dalam perayaan HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) , yang diterima Kevin Sanjaya . Dia mengaku ikut senang dan bangga karena kontribusi dan peran masyarakat beretnis Tionghoa kepada Indonesia saat ini mendapatkan banyaknya apresiasi oleh bangsa.

"Saya turut senang karena bagaimanapun juga banyak sekali masyarakat Indonesia yang beretnis Tionghoa. Saya berharap dengan organisasi PSMTI ini bisa terus menginspirasi masyarakat Indonesia beretnis Tionghoa agar tetap berkontribusi positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," jelas Valencia bersama Kevin, Senin (2/10/2023).

Ditemui secara terpisah, Hary Tanoesoedibjo, menyampaikan penghargaan apreasiasi PSMTI terhadap Kevin dalam peran sosialnya, ikut berbangga hati. Dia menilai mantunya tersebut secara objektif memberikan nama harum bagi Indonesia.


"Kevin itu kan mantu saya, saya ikut bangga karena Kevin itu cukup lama menjadi juara dunia Ganda putra bulutangkis. Jadi itu objektif diberikan penghargaannya," jelas Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, Kevin yang dikenal di dunia olahraga bulu tangkis internasional sebagai pasangan The Minions dengan Marcus, mendapatkan penghargaan PSMTI tersebut karena dinilai mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Dia diakui dalam keahlian dan teknis bulutangkisnya oleh pebulutangkis ganda terbaik internasional seperti Gillian Clarke.

"Pastinya terima kasih untuk penghargaannya, semoga saya bisa terus berkontribusi untuk bangsa Indonesia," ujar pria bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamulyo.

Kevin datang didampingi istrinya, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, yang dengan kompak keduanya mengenakan batik abu-abu keperakan. Kevin juga terlihat akrab duduk bersama dengan Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep beserta istri, Erina Sofia Gudono dalam satu meja di hadapan pelataran panggung utama.

"Semoga semua masyarakat Tionghoa dapat memberikan manfaat selalu bagi negara Republik Indonesia ini," tegas Kevin selepas mendapatkan penghargaan.

Sekadar informasi, Kevin yang telah menerima 27 gelar juara bulutangkis tersebut juga dikenal berjiwa sosial. Ia menyumbangkan hasil lelang barang pribadinya kepada masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 kemarin.

"Kevin berhasil mengumpulkan dana untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi pada Pandemi Covid 19, dirinya menyumbangkan hasil lelang barang pribadinya tersebut bersama gabungan artis dan seniman Sunda," ujar pembawa acara saat pemberian penghargaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)