Si Monster KO Naoya Inoue Bertekad Catat Lebih Banyak Sejarah

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:34 WIB
loading...
Si Monster KO Naoya Inoue Bertekad Catat Lebih Banyak Sejarah
Juara dunia tinju kelas bantam super WBC/WBO, Naoya Inoue telah menjalani pelatihan jelang duel penyatuan gelar melawan juara IBF/WBA, Marlon Tapales. / Foto: Instagram @naoyainoue_410
A A A
YOKOHAMA - Juara dunia tinju empat divisi dan juara kelas bantam super WBC/WBO, Naoya Inoue alias Monster KO dari Jepang, telah menjalani pelatihan jelang duel penyatuan gelar melawan juara IBF/WBA, Marlon Tapales. Dalam pertempuran tersebut, Inoue berupaya untuk mencetak lebih banyak sejarah.

Meskipun ditargetkan pentas pada pertengahan hingga akhir Desember di Jepang, namun tanggal pertarungan Inoue vs Tapales masih belum diumumkan.

Naoya Inoue sendiri terus berlatih intensif. Momen itu pun dia bagikan di akun media sosial pribadinya. Dalam foto yang diunggahnya, Inoue memperlihatkan tubuh kekarnya bersama anggota timnya.



"Satu minggu latihan intensif telah berakhir. Saya menjalani sesi latihan yang bagus dan siap untuk tampil di bulan Desember," tulis Inoue dalam keterangan unggahan di akun Instagram @naoyainoue_410, yang dikutip Selasa (3/10/2023).

Petinju dengan rekor 25-0 (22KO) ini telah mencetak sejarah bagi Jepang dalam dua laga beruntun. Dia menjadi juara tak terbantahkan pertama dari Jepang dan bahkan Asia dalam era 4 badan tinju.

Si Monster KO Naoya Inoue Bertekad Catat Lebih Banyak Sejarah
(Foto: Instagram @naoyainoue_410)

Dia mencetak kemenangan KO di ronde ke-11 atas Paul Butler dalam laga penyatuan gelar kelas bantam tak terbantahkan pada Desember 2022. Kemudian, Juli lalu, Inoue merebut mahkota kelas bantam super WBC/WBO lewat kemenangan TKO di ronde kedelapan atas Stephen Fulton.



Selain itu, Inoue juga menjadi petinju pertama Jepang yang meraih gelar juara dunia di dua divisi atau lebih hanya dalam waktu 7 bulan. Dia pun menjadi petinju pria kedua Jepang yang memenangkan setidaknya satu gelar di empat divisi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)