12.000 Penonton Lokal Dukung Perjuangan Tim Basket Putri Indonesia di Perempat Final Asian Games 2022

Selasa, 03 Oktober 2023 - 22:09 WIB
loading...
12.000 Penonton Lokal Dukung Perjuangan Tim Basket Putri Indonesia di Perempat Final Asian Games 2022
Tim nasional basket putri Indonesia telah menunjukkan perjuangannya di Asian Games 2022 Hangszhou sejak babak grup. / Foto: Perbasi/Yoga Prakasita
A A A
HANGZHOU - Tim nasional basket putri Indonesia telah menunjukkan perjuangannya di Asian Games 2022 Hangszhou sejak babak grup. Kegigihan mereka dalam bertanding akhirnya mendapat perhatian dari masyarakat setempat.

Penanggung jawab tim, Christopher Tanuwidjaja menyampaikan bahwa belasan ribu penonton memenuhi venue laga perempat final. Sayangnya, perjuangan skuad besutan Marlina Herawan berakhir di babak 8 besar usai ditaklukkan Jepang dengan skor 47-89.

Christopher mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat laga yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (2/10/2023) malam WIB. Bukan karena pertandingannya, melainkan betapa ramainya penonton yang mencapai belasan ribu.



"Yang mengejutkan malam ini adalah sekitar 12.000 penonton datang ke lapangan menonton pertandingan kita vs Jepang di Hangzhou Olympic Center, dan hampir seluruhnya mendukung Tim Indonesia," ungkap pria yang biasa disapa Koh Itop melalui rilis resmi Perbasi.

Menurutnya, belasan ribu penonton itu terpukau dengan perjuangan tim basket putri Indonesia sejak di fase grup. Oleh karenanya, banyak masyarakat lokal China yang datang langsung menyaksikan laga perempatfinal tersebut dan mendukung Indonesia.

"Kerja keras Kimberley Pierre-Louis dkk selama partai penyisihan sudah menjadi pembicaraan warga lokal dan mereka sudah mulai mencintai Tim Indonesia selain tim tuan rumah," ujar Koh Itop.

Sementara itu, kekalahan dari Jepang membuat Indonesia harus mengakhiri langkahnya di cabang olahraga basket putri Asian Games 2022 . Mereka finis di peringkat ke-8, di mana posisi tersebut merupakan target yang sudah dipasang sebelum ajang dimulai.



Koh Itop mengutarakan bahwa Srikandi Merah Putih bermain lebih baik saat berhadapan dengan Jepang jika dibandingkan pertemuan sebelumnya melawan Mongolia. Laga terakhir di fase grup kontra Mongolia itu berakhir dengan kemenangan 69-64.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)