Josh Warrington Inginkan Pertarungan yang Dahsyat dari Juara Dunia Leigh Wood

Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:10 WIB
loading...
Josh Warrington Inginkan Pertarungan yang Dahsyat dari Juara Dunia Leigh Wood
Mantan juara dunia tinju kelas bulu IBF, Josh Warrington mengharapkan pertarungan yang seru ketika berhadapan dengan juara kelas bulu WBA, Leigh Wood. / Foto: Instagram @j_warrington
A A A
LEEDS - Mantan juara dunia tinju kelas bulu IBF, Josh Warrington mengharapkan pertarungan yang seru ketika berhadapan dengan juara kelas bulu WBA, Leigh Wood . Duel perebutan gelar yang melibatkan dua petinju Inggris itu rencananya bakal berlangsung di Sheffield Arena, Sheffield, Sabtu (10/7/2023) malam waktu setempat.

Warrington menuju laga tersebut dengan bekal kekalahan dari Luis Alberto Lopez, Desember tahun lalu. Kekalahan angka majority decision itu pun membuat Warrington kehilangan mahkota kelas bulu IBF miliknya. Pertarungan melawan Wood pun dijadikan Warrington sebagai arena kebangkitannya.

"Rasa hormat tidak menjadi masalah. Leigh memiliki sesuatu yang saya inginkan. Saya cemburu, iri dengan posisinya saat ini. Saya pernah bertarung dengan Carl Frampton beberapa tahun yang lalu dan saya akan mengatakan bahwa saya adalah penggemarnya sampai saya bertinju dengannya," ungkap Warrington kepada The Mirror.



Meski akhirnya meraih kemenangan angka mutlak atas Frampton, namun mereka tetap menjadi teman di luar ring. "Setelah pertarungan, kami berpelukan dan dia datang ke ruang ganti saya, dan sekarang saya menyebutnya sebagai teman," kata Warrington.

Apabila berhasil mengalahkan Wood (27-3, 16KO), Warrington berpeluang untuk menantang juara kelas bulu super IBF, Joe Cordina. Namun, itu juga bergantung pada bayaran yang ditawarkan sang promotor Eddie Hearn.

"Laga melawan Cordina tergantung pada berapa banyak dia akan membayar saya. Saya sudah lama berada di kelas bulu, jadi akan sangat menyenangkan jika bisa naik kelas," ujar Warrington (31-2-1, 8KO).

"Namun, lebih dari segalanya, saya ingin pergi ke Amerika. Itu sudah lama membayangi saya. Eddie mengatakannya, Frank Warren mengatakannya saat dia mempromosikan saya, Eddie mengatakannya lagi dan itulah salah satu alasan saya kembali kepadanya. Selain para atlet kelas berat, siapa lagi yang akan memiliki basis penggemar yang besar di sana? Saya sangat yakin saya akan mengambil beberapa angka besar," tutup petinju berjuluk The Leeds Warrior ini.



Sementara itu, Wood mencatat kemenangan atas Mauricio Lara di penampilannya sebelumnya. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan dari Lara dan merebut lagi sabuk juara kelas bulu WBA.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)