Juara Dunia Kelas Bulu IBF Inginkan Naoya Inoue jika Gagal Dapatkan Duel Penyatuan Gelar

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:03 WIB
loading...
Juara Dunia Kelas Bulu IBF Inginkan Naoya Inoue jika Gagal Dapatkan Duel Penyatuan Gelar
Luis Alberto Lopez menginginkan duel penyatuan gelar melawan juara WBO, Robeisy Ramirez, namun jika tidak, dia menginginkan Naoya Inoue. / Foto: Instagram @venado.lopezoficial
A A A
MEXICALI - Luis Alberto Lopez kembali mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu IBF yang dikuasainya. Petinju asal Meksiko itu berhasil mencetak kemenangan angka mutlak atas Joet Gonzalez di Corpus Christi, Texas, pertengahan bulan lalu.

Petarung berjuluk El Venado itu kali pertama meraih mahkota IBF usai mengalahkan Josh Warrington pada Desember 2022. Kemudian, Mei 2023, dia menghentikan Michael Conlan di ronde kelima dalam duel mempertahankan gelar pertamanya.

Ke depannya, Lopez menginginkan duel penyatuan gelar melawan juara WBO, Robeisy Ramirez. Apabila rencana itu tidak memungkinkan, Lopez pun menyambut dengan tangan terbuka juara dunia kelas bantam super WBC/WBO, Naoya Inoue untuk hadir ke divisi kelas bulu.



Inoue sendiri memiliki rencana bertumbukan dengan juara kelas bantam super IBF/WBA Super, Marlon Tapales untuk mendapatkan juara tak terbantahkan. Inoue, yang dikenal sebagai Monster KO dipandang sebagai salah satu petinju pound-to-pound terbaik di dunia, dijadwalkan bersua Tapales pada pertengahan atau akhir Desember mendatang.

Lopez pun berharap Inoue dapat memenangkan pertarungan kontra Tapales tersebut. "Ini akan menjadi laga yang bagus. Mereka berdua adalah petarung yang sangat bagus," ujar Lopez kepada Boxing Scene.

"Saat Tapales melakukan stick and move melawan MJ, itu berhasil. Sekarang apakah MJ memiliki kekuatan Inoue? Saya rasa tidak. Tapi yang pasti saya tidak akan melewatkan yang satu ini," lanjutnya.



MJ yang dimaksud Lopez di atas adalah Murodjon Akhmadaliev, juara kelas bantam super IBF/WBA Super sebelumnya. Tapales sendiri mencatat kemenangan split decision atas Akhmadaliev pada April lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)