MotoGP Indonesia 2023: MGPA Pastikan Jembatan Sirkuit Mandalika Selesai Dibangun

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
MotoGP Indonesia 2023: MGPA Pastikan Jembatan Sirkuit Mandalika Selesai Dibangun
Petugas membersihkan paddock di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kuta Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (3/10/2023). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria menagatakan jembatan pengubung di Sirkuit Mandalika rampung dibangun. Ia menjelaskan pembangunan jembatan penghungung tersebut untuk memudahkan media, penonton, dan tim balap.

MotoGP 2023 telah memasuki seri ke-16 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Indonesia pun telah melakukan persiapan agar balapan nanti bisa berjalan dengan lancar.



Sementara untuk memudahkan penonton, MGPA telah membangun jembatan penghubung. Jembatan tersebut dibangun untuk menghubungkan area VIP Deluxe menuju Royal ataupun padock dengan tujuan mempermudah akses serta fleksibilitas.

Priadhi Satria mengatakan pembangunan jembatan penghubung di Sirkuit Mandalika telah rampung dibangun. Ia menjelaskan nantinya penonton hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit dengan berjalan kaki dari Deluxe menuju Royal.

"Barusan saya baru lihat, jembatan penghubung sudah 100 persen. Jarak dari Royal ke Deluxe (penonton) mesti keluar jalan ke depan meninggalkan area sirkuit, padahal pas lihat ke samping dekat jaraknya cukup dekat," kata Priandhi Satria kepada awak media termasuk SINDOnews di Gedung Sarinah, Selasa (3/10/2023).

"Sekarang dari garasi 50 ke Deluxe A satu setengah menit jalan kaki. Tujuan awalnya untuk media, karena media centernya ada di deluxe untuk media saya bikinin untuk bolak-balik dengan cepat," jelasnya.

Sementara MotoGP Mandalika 2023 menjadi kali kedua Indonesia menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia, setelah sebelumnya pada 2022 lalu. Pada edisi tahun lalu, sebanyak 102.801 penonton hadir ke Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)