Parade Pembalap MotoGP Indonesia 2023 Akan Digelar di Lombok

Rabu, 04 Oktober 2023 - 02:02 WIB
loading...
Parade Pembalap MotoGP Indonesia 2023 Akan Digelar di Lombok
Parade Pembalap MotoGP Indonesia 2023 Akan Digelar di Lombok. Foto: REUTERS
A A A
JAKARTA - Para pembalap tidak akan melakukan parade di Jakarta pada MotoGP Indonesia 2023 , melainkan di Lombok, NTB. Marc Marquez Cs akan berkeliling Kota Mataram untuk menyapa masyarakat Lombok.

MotoGP Indonesia 2023 akan segera digelar di Sirkuit Mandalika. Seri ke-16 adu cepat kuda besi itu akan digelar mulai 13 sampai 15 Oktober 2023 mendatang.

Hal-hal baru akan ditawarkan pada Seri Mandalika kali ini, termasuk parade para pembalap. Menariknya, mereka tidak akan lagi melakukan parade di Jakarta, melainkan di Lombok.



Direktur Utama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), Ari Respati membeberkan gambaran awal rute yang akan dilewati para pembalap. Kemungkinan mereka akan mengawali rute parade di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Itu nanti akan naik bus, dan keliling kota Mataram, kalo gak salah dimulai dari Kantor Gubernur," kata Ari kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Sarinah, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Namun, menurut Ari, tidak akan semua pembalap mengikuti parade. Untuk alasan keamanan, Dorna Sports ingin beberapa pembalap saja yang akan menyapa masyarakat Mataram.

Namun tak perlu cemas, MGPA diberi kebebasan untuk memilih siapa saja yang akan mengikuti parade. Tentunya nama-nama besar seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo hingga Francesco Bagnaia akan ikut pada parade tersebut.

"Parade setahu saya, tidak semua ya karena terkait security juga, Dorna gak mau semua masuk, jadi kita akan pilih dan kami minta yg top-topnya," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)