Andri dan Ismail Kadir, Favorit Juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V

Rabu, 04 Oktober 2023 - 03:31 WIB
loading...
Andri dan Ismail Kadir, Favorit Juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V
Andri dan Ismail Kadir menjadi favorit juara di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V. Itu sebagaimana disampaikan Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution / Foto: POBSI
A A A
Andri dan Ismail Kadir menjadi favorit juara di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V. Itu sebagaimana disampaikan Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution.

Fadil menilai mereka berdua punya keunggulan dibandingkan dengan pebiliar lainnya. Andri berhasil meraih kemenangan dalam babak 16 besar POBSI Pool Circuit 2023 Seri V yang berlangsung di RAnD Pool & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (3/10/2023).

Wakil Kepulauan Riau itu menggulung wakil tuan rumah, Stanley, dengan skor 9-4. Sementara Ismail Kadir, yang mewakili Sulawesi Selatan, juga sukses menyingkirkan perwakilan Kalimantan Timur yakni, Dani. Dia menang dengan skor yang meyakinkan yakni 9-5.



Fadil mengungkapkan bahwa Andri dan Fadil memang punya kualitas yang lebih dibanding para pemain lainnya. Menurutnya, mereka berdua yang paling berpeluang untuk menjadi juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V.

"Di atas kertas mereka berpeluang juara," kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (3/10/2023).

Fadil mengunggulkan Andri dan Fadil bukannya tanpa alasan. Menurutnya, mereka berdua sangat unggul dari segi jam terbang sehingga memiliki kemampuan pengendalian diri dan adaptasi medan yang lebih baik dibanding para pemain lainnya yang tak tergabung ke dalam tim nasional.



"Jam terbang terkhusus pengendalian diri dan adaptasi penguasaan medan di atas meja. Itu perbedaan mereka dengan yang lain," ujar Fadil.

Di babak perempat final, Andri akan ditantang oleh wakil Sulawesi Tengah, Roy. Sedangkan Ismail berjumpa dengan Kholik dari Kalimantan Selatan.

Adapun empat pemain lainnya yang lolos ke babak perempat final adalah Herry G (Kalimantan Timur), Roy Ezar (Kalimantan Timur), Amelia (Jawa Timur) dan M. Beni (Jawa Barat. Herry G bakal bentrok dengan Roy Ezar, semenetara Amelia berjumpa dengan M. Beni.

Sebagai informasi, pertandingan babak perempat final POBSI Pool Circuit 2023 Seri V akan dihelat pada Rabu (4/10/2023). Kemudian dilanjutkan dengan babak semifinal dan juga final pada hari yang sama.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)