CEO PSIS Semarang Berharap Wahyu Prasetyo Bisa Berkontribusi buat Timnas Indonesia

Kamis, 05 Oktober 2023 - 03:24 WIB
loading...
CEO PSIS Semarang Berharap Wahyu Prasetyo Bisa Berkontribusi buat Timnas Indonesia
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap Wahyu Prasetyo bisa membantu timnas menembus putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / Foto: Instagram @prast_wahyu
A A A
SEMARANG - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong telah memanggil 25 pemain untuk berlaga melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Salah satu pemain yang mendapat panggilan timnas adalah penggawa PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo.

PSIS pun telah mendapatkan surat dari PSSI untuk pemanggilan Wahyu Prasetyo. Nantinya, timnas akan bertanding sebanyak 2 kali melawan Brunei, yakni pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Dengan dipanggilnya Wahyu Prasetyo, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap beknya itu bisa membantu timnas menembus putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain itu, dia juga berharap pemainya bisa mengambil banyak pelajaran di Timnas Indonesia.



"PSIS kembali mengirimkan pemain untuk timnas senior. Nama yang kembali dipanggil yakni Wahyu Prasetyo. Selamat ya, Hulk (panggilan akrab Wahyu Prasetyo), bawa Indonesia melaju ke babak berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya di sana," tutur Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Rabu (4/10/2023).

Wahyu Prasetyo merupakan pemain yang baru memiliki satu penampilan bersama timnas. Kala itu, dia tampil selama 19 menit saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023.



Meski hanya mendapatkan menit bermain yang minim, tetapi Wahyu Prasetyo berhasil membuat Shin Tae-yong takjub dengan permainannya. Hal tersebut membuatnya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)