Melanie Shah, Petarung BKFC Muslimah Pertama yang Wajahnya Babak Belur Dipermak Britain Hart

Rabu, 04 Oktober 2023 - 19:07 WIB
loading...
Melanie Shah, Petarung BKFC Muslimah Pertama yang Wajahnya Babak Belur Dipermak Britain Hart
Petarung bare knuckle atau tinju tangan kosong, Melanie Shah wajahnya babak belur hingga sulit dikenali usai berlaga melawan Britain Hart. / Foto: BKFC
A A A
BIRMINGHAM - Petarung bare knuckle atau tinju tangan kosong, Melanie Shah wajahnya babak belur hingga sulit dikenali usai berlaga melawan Britain Hart. Dalam duel Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC) yang berlangsung 5 ronde di Salem Virinia, Amerika Serikat, akhir pekan lalu itu, Melanie harus mengakui ketangguhan Hart.

Pertarungan tersebut menjadi penampilan profesional ketiga sekaligus dan kekalahan perdana buat Melanie Shah. Sebelumnya, ibu 3 anak itu menjalani debutnya dengan mencetak kemenangan split decision atas Mathilda Wilson di Newcastle, November tahun lalu. Kemudian, dia kembali menorehkan kemenangan saat bertarung lawan Sydney Smith pada Agustus lalu di Albuquerque, AS.

Melanie sendiri memperoleh kontrak profesional dari BKFC, setelah sebelumnya dikenal sebagai mantan petarung bawah tanah. Meski profesinya ini cukup unik, namun Melanie bukanlah orang baru di dunia olahraga adu jotos tersebut.



Dalam kehidupan sehari-harinya, Melanie merupakan seorang istri dan ibu dari 3 orang anak. Oleh karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, Melenie pun memilih untuk berlatih di rumah.

Menariknya, dalam mengasah kemampuan bertarungnya, Melanie ditangani langsung oleh sang suami, Habz, yang memberikan pelatihan, nutrisi dan dukungan. Wanita 41 tahun itu sendiri memantapkan dirinya untuk berlaga di BKFC usai melahirkan putrinya.

"Setelah saya melahirkan anak perempuan saya, saya berpikir: 'sekarang atau tidak sama sekali'" ujar Melanie usai menandatangani kontrak, seperti dikutip Birmingham Live.

Melanie Shah, Petarung BKFC Muslimah Pertama yang Wajahnya Babak Belur Dipermak Britain Hart
(Foto: The Sun)

Selain putri bungsu, Melanie juga memiliki 2 putra yang sudah beranjak remaja. Bahkan, kedua putranya itu sangat bangga dengan pukulan ibunya. Tidak jarang juga putrinya yang masih balita menirukan gaya bertanding sang ibunda.

"Dia pasti tahu bagaimana saya berlatih, dia mencoba menirunya dan memukul samsak. Saya rasa dia tidak tahu bahwa saya pergi dan bertarung," ujar Melanie.

Meskipun selalu pulang dengan wajah lebah dan luka-luka usai bertarung, Melanie menyebutkan jika anak-anaknya tidak ada yang merasa terganggu dengan hal tersebut. Mereka juga turut menonton pertarungan ibunya di rumah melalui aplikasi.

"Mereka tidak peduli, mereka hanya menyukainya. Mereka menontonnya di rumah ibu mertua saya dan mereka semua menyukainya," tuturnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)
pixels