Petarung Indonesia Jeka Saragih Bakal Debut di UFC pada November 2023

Rabu, 04 Oktober 2023 - 20:13 WIB
loading...
Petarung Indonesia Jeka Saragih Bakal Debut di UFC pada November 2023
Ultimate Fighting Championship (UFC) telah mengonfirmasi debut petarung asal Indonesia, Jeka Saragih. / Foto: Instagram @jekasaragih
A A A
JAKARTA - Ultimate Fighting Championship (UFC) telah mengonfirmasi debut Jeka Saragih. Ya, petarung berjuluk Si Tendangan Maut itu akan tampil perdana di UFC pada November 2023.

Masyarakat Indonesia tak sabar menantikan debut Jeka Saragih di UFC. Pasalnya, dia menjadi petarung asal Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan kontrak UFC pada Februari 2023.

Kala itu, Jeka Saragih tampil di ajang Road to UFC dan berhasil menembus babak final. Sayangnya, pada laga puncak, petarung 28 tahun itu harus kalah dari Ki Won Bin. Meskipun begitu, dia tetap mendapatkan kontrak dari UFC.



Mola Sports mengumumkan bahwa Jeka Saragih akan bertarung di arena oktagon pada November 2023. Namun, tidak diberikan detail tanggal pertarungan tersebut.

"Selamat datang di UFC, Jeka Saragih! Petarung UFC pertama dari Indonesia telah menentukan tanggal untuk debutnya, di bulan November! Nantikan informasi lebih lanjut mengenai pertarungan Jeka, seperti lokasi dan lawannya," tulis Mola Sports melalui akun Instagram resminya, yang dikutip Rabu (4/10/2023).



Sementara, menurut laporan Fightindo MMA Indonesia, Jeka Saragih akan melawan Jesse Butler dalam laga debutnya di UFC. Nantinya, Jeka Saragih akan bertarung di UFC Fight Night 232 pada 19 November 2023.

"Akhirnya Momen yang ditunggu-tunggu MMA Fans Indonesia akan segera tiba!! Jeka Saragih dijadwalkan bertarung melawan Jesse Butler pada 19 November mendatang di UFC Fight Night 232!!" tulis Fightindo MMA Indonesia di akun media sosialnya.



Menghadapi Jesse Butler (12-5-0), Jeka Saragih tentunya harus bekerja keras. Pasalnya, petarung Amerika Serikat itu sukses mendapatkan 8 kemenangan lewat kuncian atau submission sepanjang kariernya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)