Gilberto Ramirez Uji Kemampuan Joe Smith Jr di Kelas Penjelajah Akhir Pekan Ini

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:00 WIB
loading...
Gilberto Ramirez Uji Kemampuan Joe Smith Jr di Kelas Penjelajah Akhir Pekan Ini
Mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBO, Gilberto Ramirez mencoba menata kariernya usai menderita kekalahan profesional pertama dari Dmitrii Bivol. / Foto: Instagram @zurdoramirez
A A A
MAZATLAN - Mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBO, Gilberto Ramirez mencoba untuk menata kariernya. Petinju yang melakoni sejumlah laga terakhirnya di kelas berat ringan ini akan menjajal divisi baru yakni kelas penjelajah.

Dalam debutnya di kelas penjelajah, Ramirez akan berhadapan dengan mantan juara kelas berat ringan WBO, Joe Smith Jr . Duel mereka rencananya bakal digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (7/10/2023) malam waktu setempat.

Bagi Ramirez, pertarungan tersebut akan menjadi penampilan perdananya usai menderita kekalahan angka mutlak dari juara kelas berat ringan WBA Super, Dmitrii Bivol pada November tahun lalu. Lantas bagaimana persiapan Ramirez dalam menghadapi laga pertamanya di kelas penjelajah?



"Saya merasa sangat baik dalam divisi kelas penjelajah. Ini adalah divisi yang saya jalani sepanjang hidup saya. Saya merasa jauh lebih kuat di kelas ini dan yang terpenting, saya merasa sehat," ungkap Ramirez, seperti dikutip Boxing Scene, Rabu (4/10/2023).

"Menghadapi kekalahan dari Bivol sangatlah sulit. Itu melukai jiwa saya dan melukai ego saya sebagai seorang petarung. Kini setelah saya dapat melewatinya, saya ingin kembali dengan lebih kuat dan ingin menang. Saya ingin merasa bahwa saya bisa melakukannya," sambung pemilik rekor 44-1 (30KO).

Petarung 32 tahun ini tidak pernah menyabet gelar ketika berkarier di kelas berat ringan sepanjang 2019-2022 atau 6 pertarungan. Namun, dia pernah mengalahkan para penantang gelar yang sudah berpengalaman seperti Yunieski Gonzalez dan Sullivan Barrera.

Sebagaimana Ramirez, Joe Smith Jr. juga akan menjalani debut di kelas penjelajah dalam pertandingan akhir pekan nanti. Kendati demikian, Ramirez tetap mewaspadai kemampuan Joe Smith Jr., yang menderita kekalahan TKO ronde kedua dari Artur Beterbiev pada penampilan terakhirnya Juni 2022.

"Saya telah mengamati Joe Smith Jr. selama bertahun-tahun, mungkin sepanjang kariernya. Dia adalah petarung yang hebat, dan sangat menarik bagi saya untuk menghadapinya, karena dia adalah mantan juara dunia, dia telah menghadapi banyak mantan juara dan lawan-lawan top yang hebat," tutur Ramirez.



"Saya sangat bersemangat bagi saya dan tim saya untuk kembali pada 7 Oktober di Las Vegas. Saya paling bersemangat untuk diri saya sendiri, karena beberapa pertunjukan terbaik terjadi di Vegas," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0376 seconds (0.1#10.140)