Alisson: Klopp Baru Saja Mulai di Liverpool!

loading...
Alisson: Klopp Baru Saja Mulai di Liverpool!
Kiper Liverpool Alisson Becker memberi penghormatan kepada manajer Juergen Klopp yang berpengaruh besar pada prestasi The Reds/Foto/GiveMeSport
A+ A-
LIVERPOOL - Kiper Liverpool Alisson Becker memberi penghormatan kepada manajer Juergen Klopp yang berpengaruh besar pada prestasi The Reds. Penjaga gawang asal Brasil itu meyakini Klopp baru saja mulai meski sudah mempersembahkan sejumlah gelar, seperti Liga Champions dan Liga Primer 2019/2020.

Setelah 30 tahun tanpa gelar liga, Liverpool akhirnya mengakhiri kekeringan mereka musim ini. Hebatnya, The Reds menyelesaikan Liga Primer 2019/2020 dengan keunggulan 18 poin dari peringkat 2 Manchester City. (Baca juga: Lampard Minta Penjadwalan Liga Inggris Musim Depan Adil).

Sebanyak 99 poin yang dikumpulkan Liverpool merupakan yang tertinggi kedua dalam sejarah kompetisi. Mereka juga membungkus gelar dengan tujuh pertandingan tersisa, prestasi yang belum pernah dicapai klub lain sebelumnya.

Liverpool juga memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub musim ini, tetapi upaya mempertahankan Liga Champions mereka berakhir di tangan Atletico Madrid pada Maret. (Baca juga: Di Tengah Rumor Pemecatan, Conte Umumkan Skuat untuk Liga Europa).

Chelsea juga membuat mereka tersingkir dari Piala FA dan Aston Villa mengalahkan tim kedua di Piala Liga Inggris 2019/2020. Sementara tim utama bersaing untuk mahkota Piala Dunia Antarklub, Desember 2019.



Alisson merasa itu adalah musim yang menguras tenaga. Dia yakin di bawah kendali Klopp dan rencananya, Liverpool akan terus meningkatkan kejayaannya. (Baca juga: Mauricio Pochettino Pelatih Baru Barcelona?).

"Ini adalah salah satu musim paling melelahkan yang pernah saya alami," kata Alisson kepada ESPN Brasil. "Saya tidak tahu apakah itu karena pandemi, musim yang lebih panjang. Itu juga salah satu musim saya bermain lebih sedikit karena cedera."

"Kami out dari Liga Champions lebih awal, tetapi saya pikir kelelahan ini datang sebagai efek totalitas. Kami memberikan semua yang kami miliki setiap waktu. Klopp memiliki bagian yang besar dari itu, hanya memberi tahu kami apa tujuan utamanya." (Lihat juga: Grafis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020).

"Kami juga peduli tentang bagaimana kami akan mencapai tujuan itu. Pelatihan, bagaimana dia mengelola sesi pelatihan kami."

"Dia percaya kami untuk melakukan apa yang dia inginkan untuk kami lakukan, tidak hanya pada sesi pelatihan, tetapi juga sehari-hari."



"Klopp adalah sosok yang bersemangat dan dia menunjukkan itu. Dia ingin menang dan menjadikan Liverpool klub yang lebih hebat."

Alisson percaya pentingnya mempertahankan nilai-nilai yang telah membawa Liverpool ke posisi mereka saat ini, yakni dengan kesatuan (daripada mengandalkan skill individu), sebagai kunci sukses mereka.

"Tim kami tentu sangat kuat," lanjutnya. "Secara individual, kami memiliki kualitas yang mumpuni , dan kami memiliki setidaknya empat pemain yang selalu berada di puncak, yang terbaik di dunia dalam posisi mereka, dan itu menjadikannya tim yang istimewa. Tetapi, yang benar-benar membuat perbedaan adalah cara kami bermain secara tim."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top