Amelia Dilirik Timnas Biliar Indonesia Usai Tampil di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V

Kamis, 05 Oktober 2023 - 08:00 WIB
loading...
Amelia Dilirik Timnas Biliar Indonesia Usai Tampil di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V
Amelia Dilirik Timnas Biliar Indonesia Usai Tampil di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V
A A A
BALIKPAPAN - Pebiliar asal Jawa Timur, Amelia, sukses membuat kejutan di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V . Berkat penampilan apiknya itu, dia pun disebut oleh Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, makin dekat untuk dipanggil Timnas Biliar Indonesia.

Amelia merupakan satu-satunya pebiliar wanita yang turun di ajang POBSI Pool Circuit 2023 Seri V yang berlangsung di RAnD Pool & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, dia mampu membuat kejutan dengan melangkah jauh hingga ke babak perempat final.



Langkahnya terhenti di tangan wakil Jawa Barat, M. Beni, di perempat final yang berlangsung pada Rabu (4/10/2023). Dia kalah dengan skor 5-9.

Sebelumnya, Amelia berhasil membungkam utusan Kalimantan Selatan, Johan Dewa, di babak 16 besar. Dia menang lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 9-7.

Kendati hanya mampu mencapai perempat final, Fadil menilai pencapaian ini merupakan kejutan bagi Amelia. Sebab, sebelumnya hasil tertinggi yang didapat pebiliar 23 tahun itu adalah melenggang ke babak 16 besar saja pada seri keempat lalu di Palembang.

Fadil menganalisa bahwa permainan Amelia sangat stabil di sepanjang POBSI Pool Circuit 2023 Seri V. Menurutnya, keunggulannya yang paling menonjol adalah timing yang konsisten.

“Amelia sangat stabil bermain dan mengalahkan satu demi satu atlet putra. Kelebihannya adalah timing yang konsisten,” kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (4/10/2023).

Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan bahwa Amelia semakin dekat untuk dipanggil ke Timnas Biliar Indonesia setelah tampil apik di POBSI Pool Circuit 2023 Seri V. Apalagi, dia memang sudah masuk ke dalam peringkat lima besar rangking nasional.

“Amelia memang sudah menjadi atlet lima besar nasional saat ini untuk kelompok putri. Artinya timnas sudah dekat untuknya,” tukas Fadil.

Amelia sendiri memang merupakan salah satu pebiliar wanita potensial yang dimiliki oleh Indonesia. Dia merupakan peraih meadli emas di ajang Kejuaraan Nasional Biliar 2022.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)