Oscar De La Hoya: Jermell Charlo Muncul demi Bayaran, Tinju Mati Perlahan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:14 WIB
loading...
Oscar De La Hoya: Jermell Charlo Muncul demi Bayaran, Tinju Mati Perlahan
Oscar De La Hoya: Jermell Charlo Muncul demi Bayaran, Tinju Mati Perlahan/Boxing Scene
A A A
Oscar De La Hoya mengkritik Jermell Charlo naik ring hanya demi bayaran saat dihajar Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan kelas menengah super. Petinju Hall of Fame yang kini menjadi promotor ini pernah mendukung kedua petinju, namun ia tidak senang dengan kemenangan angka yang diraih Saul Canelo Alvarez dan penampilan Jermell Charlo yang tidak bersemangat.

"Canelo-Charlo adalah pertarungan yang sangat membosankan. [Charlo] hanya muncul untuk mendapatkan bayaran. Canelo, jelas seperti yang saya katakan, seperti melempar bom pasir hisap. Dia menang dengan mudah. Tapi bagaimanapun juga, jika kita ingin tinju bertahan dan berkembang, kita perlu pertarungan super, seperti sepanjang waktu," kata De La Hoya dalam sebuah video yang diposting di halaman Instagram-nya.



Oscar De La Hoya kemudian mengambil jalan memutar dari pertarungan tersebut dan beralih ke kondisi olahraga saat ini secara umum, memohon agar pihak-pihak yang berkuasa harus menyajikan pertarungan yang paling diinginkan oleh para penggemar di masa depan.

"Kita menyaksikan tinju mati secara perlahan. Saya menyerukan kepada semua promotor untuk bersatu dan membuat semua pertarungan yang ingin dilihat oleh para penggemar - akhirnya. Saya lelah dengan para petarung yang bertarung demi uang; mari kita mulai bertarung demi warisan... Para petarung harus bertarung satu sama lain. Kita harus bersatu. Promotor, Eddie Hearn, Al Haymon, Bob Arum, siapa pun yang ada di luar sana. Mari kita berkumpul. Aku memanggilmu keluar. Mari kita datang bersama-sama. Mari kita bertemu. Kekuatan pikiran dan menghasilkan sesuatu, karena tinju bisa mati. Aku memanggil kalian semua. Mari kita lakukan ini,"paparnya.

Tinju bisa dibilang mengalami tahun terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir, ditandai dengan pertarungan-pertarungan besar seperti Terence Crawford vs Errol Spence Jr, Gervonta Davis vs Ryan Garcia, Devin Haney vs Vasiliy Lomanchenko, Teofimo Lopez vs Josh Taylor, David Benavidez vs Caleb Plant, dan Naoya Inoue vs Stephen Fulton, dan masih banyak lagi.



Saat pertarungan-pertarungan yang layak ditonton, para penggemar akan berduyun-duyun datang - dan buktinya ada pada hasil akhir. Kartu pertandingan yang diselenggarakan oleh Showtime dan PBC yang menampilkan Canelo vs Charlo, Crawford vs Spence, dan Davis vs Garcia, masing-masing meraup lebih dari 20 juta dolar AS di Las Vegas selama enam bulan terakhir.

Davis vs Garcia meraih 1,2 juta pembelian pay-per-view - pertarungan pertama yang melampaui angka satu juta pembelian PPV sejak pertarungan tahun 2018 yang ditandai dengan pertandingan ulang Canelo melawan Gennadiy Golovkin.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)