Pecundangi Anthony Joshua, Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik Dunia

loading...
Pecundangi Anthony Joshua, Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik Dunia
Juara dunia WBC Tyson Fury dinobatkan sebagai petinju kelas berat terbaik dunia versi Ring Magazine/Foto/Boxingscene
A+ A-
LONDON - Juara dunia WBC Tyson Fury dinobatkan sebagai petinju kelas berat terbaik dunia versi Ring Magazine. Petinju Inggris itu mengungguli saingannya sesama Inggris, Anthony Joshua.

Gypsy King -julukan Fury- memenangkan gelar kelas berat WBC dan The Ring setelah mengalahkan bintang Amerika Serikat Deontay Wilder di Las Vegas, AS, Februari 2020. Fury menjatuhkan Wilder dua kali sebelum menang TKO ronde ketujuh.

Kini, Fury menduduki tepat tertinggi dalam peringkat terbaik dunia, menggusur posisi Joshua, yang telah turun ke posisi kedua. (Baca juga: Ingin Rebut Hati Fans Inggris, Canelo Tantang Saunders atau Smith Bertarung).

Di peringkat Ring Magazine, Joshua turun ke posisi kedua setelah secara mengejutkan dikalahkan petinju Meksiko Andy Ruiz Jr, pada Juni 2019. Petinju kelahiran Watford itu akhirnya berhasil merampas kembali gelar WBA(Super), WBO, IBF, dan IBO dari Ruiz Jr pada Desember 2019.



Fury (30-0-1, 21 KO) juga dijadwalkan menghadapi Joshua dalam dua pertempuran kelas berat pada 2021 dalam salah satu pertarungan paling ditunggu-tunggu dalam sejarah tinju Inggris. Promotor Eddie Hearn telah mengonfirmasi berita itu. (Baca juga: Tyson Ngebet KO Jones, Chris Eubank Jr: Mike Hebat, Roy Cepat!).

Di bawah Joshua di peringkat ketiga adalah Dillian Whyte, yang telah menggantikan Wilder di tempat ketiga. Petinju Inggris itu mengalahkan Oscar Rivas dan Mariusz Wach 2019 dan akan menghadapi petinju Rusia Alexander Povetkin pada Agustus 2020.

10 besar petinju kelas berat terbaik dunia versi Ring Magazine



1. Tyson Fury (Inggris) 30-0-1
2. Anthony Joshua (Inggris) 23-1-0
3. Dillian Whyte (Inggris) 27-1-0
4. Deontay Wilder (Amerika Serikat) 42-1-1
5. Luis Ortiz (Kuba) 31-2-0
6. Alexander Povetkin (Rusia) 35-2-1
7. Joseph Parker (Selandia Baru) 27-2-0
8. Michael Hunter (Amerika Serikat) 18-1-1
9. Oscar Rivas (Kolombia) 26-1-0
10. Kubrat Pulev (Bulgaria) 28-1-0

Sementara itu Wilder diatur akan menghadapi Fury untuk ketiga kalinya pada Desember 2020 yang secara signifikan dapat menguntungkan posisinya di peringkat. (Lihat juga: Grafis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020).

Petinju Kuba Luis Ortiz, yang kalah dari Wilder November lalu, berada di peringkat kelima sementara Povetkin berada tepat di belakangnya di urutan keenam.

Joseph Parker, Michael Hunter dan Oscar Rivas berada di urutan berikutnya dalam peringkat Ring Magazine, sementara lawan berikutnya Joshua, Kubrat Pulev, berada di tempat kesepuluh.

Joshua seharusnya menghadapi Pulev pada Juni tahun ini di Stadion Tottenham Hotspur, tetapi pertarungan ditunda karena pandemi virus corona.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top