Marc Marquez Hengkang dari Honda, Siapa Penggantinya?

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:09 WIB
loading...
Marc Marquez Hengkang dari Honda, Siapa Penggantinya?
Tim MotoGP Repsol Honda dikabarkan tengah gencar mencari pengganti Marc Marquez. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
AALST - Tim MotoGP Repsol Honda dikabarkan tengah gencar mencari pengganti Marc Marquez . Sejumlah pembalap pun sudah dihubungi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Bahkan, seperti dilaporkan Crash, Kamis (15/10/2023), rider Aprilia Racing, Miguel Oliveira juga telah dikontak Honda . Kontrak Aprilia bersama pembalap asal Portugal itu sendiri akan berakhir tahun depan.

Selain Oliveira, Honda juga dikabarkan menggoda rekan Oliveira, Maverick Vinales. Namun, sejauh ini belum ada laporan terkait balasan tanggapan duo rider tersebut.



Sementara itu, KTM sudah membentengi rider muda mereka, Pedro Acosta. Pembalap 19 tahun itu juga masuk dalam radar Honda selanjutnya.

Honda pun disebut sudah terlambat jika ingin memboyong Acosta. Honda kini harus segera mencari rider lainnya sebelum balapan musim ini berakhir.

Johann Zarco diharapkan bisa menggantikan Marquez musim depan. Namun Zarco diketahui sudah masuk dalam proyek tim satelit Honda, LCR untuk musim depan.

Dia direncanakan menggantikan Alex Rins yang hengkang ke Yamaha. Namun belum diketahui bagaimana keputusan akhir Honda nanti.



Seperti diberitakan sebelumnya, Marquez resmi berpisah dengan Honda. Namun, dia akan menyelesaikan sisa balapnya musim ini. Belum diketahui secara pasti ke mana pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan berlabuh.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)