Dapat Panggilan Pertama di Timnas Indonesia, Hokky Caraka Bakal Lakukan Ini

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 06:07 WIB
loading...
Dapat Panggilan Pertama di Timnas Indonesia, Hokky Caraka Bakal Lakukan Ini
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil Hokky Caraka untuk mempertajam lini depan. / Foto: Instagram @hokkycaraka_
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil Hokky Caraka untuk mempertajam lini depan. Selain Hokky, ada dua pemain lainnya yang juga dipanggil untuk menggantikan Yance Sayuri dan Jordi Amat yang cedera.

"Pelatih Shin Tae-yong mengganti mereka dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Dengan ini total jumlah pemain yang dipanggil menjadi 26 pemain," sebut PSSI dalam laman resminya, yang dikutip pada Kamis (5/10/2023).

Berbeda dengan Dzaky dan Fachruddin, Hokky akhirnya mendapatkan panggilan perdana untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia menggenapi skuad Timnas Indonesia menjadi 26 pemain.



Hokky merasa senang dapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Penyerang 19 tahun itu siap memberikan yang terbaik jika berkesempatan turun ke lapangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di Timnas Indonesia," ungkap Hokky seperti dikutip laman resmi PSSI, Kamis (5/10/2023).

"Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," imbuhnya.

Timnas Indonesia sendiri akan melangsungkan pemusatan latihan sekaligus pertandingan pada 9-18 Oktober 2023. Mereka akan berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam dua leg untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan leg pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Lima hari berselang, Timnas Indonesia giliran bertamu ke Brunei Darussalam untuk menuntaskan leg kedua babak kualifikasi.



Apabila menang, Timnas Indonesia berkesempatan lolos ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, Skuad Garuda berjumpa Vietnam, Irak, dan Filipina.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)