Pelatih Kiper Timnas Indonesia Bicara Naturalisasi Emil Audero atau Cyrus Margono

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:01 WIB
loading...
Pelatih Kiper Timnas Indonesia Bicara Naturalisasi Emil Audero atau Cyrus Margono
Pelatih Kiper Timnas Indonesia Bicara Naturalisasi Emil Audero atau Cyrus Margono
A A A
JAKARTA - Pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, mengungkapkan bahwa saat ini Timnas Indonesia tidak mendesak untuk melakukan naturalisasi terhadap Emil Audero atau Cyrus Margono dalam posisi penjaga gawang.

Rencana naturalisasi Emil Audero, yang saat ini bermain untuk Inter Milan, telah menjadi perbincangan pada tahun 2022. Namun, rencana ini belum terealisasi karena kepastian dari pihak pemain masih belum ada.

Selain Emil, Cyrus Margono, yang bermain di Liga Yunani, juga merupakan salah satu nama yang diusulkan oleh warga Indonesia untuk mengisi posisi penjaga gawang Timnas Indonesia. Cyrus telah memulai proses naturalisasi sejak Mei 2023, dan proses tersebut termasuk wawancara kewarganegaraan Indonesia.

Yoo Jae-hoon mengakui bahwa ada banyak permintaan dari netizen untuk memasukkan Emil atau Cyrus ke dalam timnas. Namun, menurutnya, Timnas Indonesia saat ini sudah memiliki banyak opsi penjaga gawang yang berkualitas.

“Sampai saat ini, tidak ada masalah terkait penjaga gawang. Namun, akhir-akhir ini banyak netizen yang menginginkan naturalisasi Emil Audero," kata Yoo Jae-hoon dalam sebuah podcast.

Yoo Jae-hoon juga menambahkan bahwa Timnas Indonesia telah memiliki stok penjaga gawang yang berkualitas, termasuk Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Syahrul Trisna Fadillah, Ernando Ari Sutaryadi, dan Adi Satryo.

Saat ini, menurut Yoo Jae-hoon, tidak ada urgensi untuk menggunakan jasa kedua pemain tersebut, karena Timnas Indonesia telah memiliki penjaga gawang lokal yang berkualitas dan cukup memadai.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)