Dipanggil Timnas Indonesia, MU Minta Fachruddin Aryanto Berikan Kontribusi

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 07:04 WIB
loading...
Dipanggil Timnas Indonesia, MU Minta Fachruddin Aryanto Berikan Kontribusi
Madura United memberikan izin kepada Fachruddin Aryanto untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Manajer Laskar Karapan Sapi, Umar Wachdin berharap Fachruddin Aryanto bisa berikan kontribusi lebih selama membela Tim Merah Putih / Foto: Fachruddin W Aryanto (@
A A A
Madura United memberikan izin kepada Fachruddin Aryanto untuk bergabung ke Timnas Indonesia . Manajer Laskar Karapan Sapi, Umar Wachdin meminta Fachruddin Aryanto bisa memberikan kontribusi lebih selama membela Tim Merah Putih.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam sebanyak dua laga di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Leg pertama berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (2/10/2023).

Sementara leg kedua diselenggarakan di Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (17/10/2023). Saat ini PSSI telah mengumumkan 25 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim) dan Yance Sayuri (PSM Makassar) harus dicoret karena mengalami cedera.



Kemudian, Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil tiga pemain baru, yakni Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Nantinya, 26 pemain Timnas Indonesia itu mulai melakukan pemusatan latihan (TC) pada 9 Oktober mendatang di Jakarta.

Sementara Umar Wachdin merasa bangga dengan pemanggilan Fachruddin Aryanto ke Timnas Indonesia. Ia menjelaskan Madura United memberikan izin pemain berusia 34 tahun itu untuk membela Merah Putih.

"Tentu kami sangat mengapresiasi pemanggilan tersebut dan memberikan ijin untuk bergabung bersama skuad Garuda," kata Umar Wachdin dalam rilis resmi Madura United, Kamis (5/10/2023).



Umar Wachdin mengaku memiliki harapan besar kepada Fachruddin Aryanto. Ia berharap pemainnya itu bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia.

"Semoga kembali dipanggilnya pemain tersebut bisa memberikan kontribusi yang lebih bagi Bangsa," tutupnya.

Fachruddin Aryanto sempat absen memperkuat Timnas Indonesia di beberapa pertandingan. Ia terakhir kali tampil saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)