Jadwal Tinju Dunia Joe Smith vs Gilberto Ramirez: Duel Mantan Juara

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Joe Smith vs Gilberto Ramirez: Duel Mantan Juara
Jadwal Tinju Dunia Joe Smith vs Gilberto Ramirez: Duel Mantan Juara/BoxinG Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Joe Smith vs Gilberto Ramirez akhir pekan ini dalam pertarungan 12 ronde di kelas penjelajah setelah timbang badan. Jumat kemarin sangat berbeda dari saat terakhir kali Gilberto Ramirez harus menimbang berat badannya.

Enam setengah bulan setelah ia mengalami kelebihan berat badan sehingga pertarungannya melawan Gabe Rosado dibatalkan, Gilberto Ramirez memenuhi kewajiban kontraknya untuk pertarungannya melawan Joe Smith Jr. pada Sabtu malam di Las Vegas. Ramirez, mantan juara kelas menengah super WBO, datang dengan berat badan terberat dalam kariernya, 86,9 kg, untuk pertarungan 12 ronde kelas penjelajah mereka.



Smith menimbang di timbangan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dengan berat badan 86,9 kg, juga merupakan berat badan tertinggi dalam kariernya. Sebelum hari Jumat, Ramirez dari Meksiko tidak pernah memiliki berat badan lebih dari 79,3 kilogram dalam 45 laga profesionalnya. Berat badan tertinggi Joe Smith sebelumnya adalah 81,6 kilogram.

DAZN akan menyiarkan secara langsung laga utama Ramirez-Smith di seluruh dunia dari The Chelsea, di dalam The Cosmopolitan, Las Vegas. Liputan kartu pertandingan dari layanan streaming ini akan dimulai pada pukul 20:00 EDT dan 17:00 PDT di Amerika Serikat.

Ramirez, 32 tahun, dan Smith, 34 tahun, keduanya kalah dalam perebutan gelar kelas berat ringan dalam laga terakhir mereka. Ramirez yang berpostur 187 cm dan petinju kidal memiliki rekor (44-1, 30 KO) belum pernah bertarung sejak petinju Rusia tak terkalahkan, Dmitry Bivol, mengalahkannya melalui keputusan mutlak dalam pertandingan 12 ronde, 79,3 kg, 5 November lalu di Etihad Arena, Abu Dhabi.



Ramirez seharusnya bertanding melawan Rosado dalam pertarungan kelas berat ringan lainnya pada 18 Maret di Walter Pyramid, Long Beach, California, namun ia harus menjalani pemeriksaan kesehatan selama tujuh hari. Ramirez berkomitmen untuk bertarung di kelas penjelajah setelah kehilangan berat badan untuk pertama kalinya sebagai atlet profesional. Pertandingan eliminasi WBA melawan Smith (28-4, 22 KO) akan diperebutkan tujuh pon di bawah batas berat badan kelas penjelajah.

Joe Smith akan mengakhiri masa istirahat yang lebih lama dari Ramirez. Mantan juara kelas berat badan 79,3 kg WBO ini belum pernah bertarung lagi sejak petinju Rusia, Artur Beterbiev (19-0, 19 KO), menjatuhkannya ke atas kanvas sebanyak tiga kali dan menghentikan perlawanan Smith pada ronde kedua dalam pertarungan penyatuan gelar kelas berat ringan mereka yang berlangsung selama 12 ronde pada Juni 2022 di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)