Waduh, 2 Pemain Incaran Shin Tae-yong Dipanggil Timnas Belanda U-21

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 11:04 WIB
loading...
Waduh, 2 Pemain Incaran Shin Tae-yong Dipanggil Timnas Belanda U-21
Waduh, 2 Pemain Incaran Shin Tae-yong Dipanggil Timnas Belanda U-21
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan tertarik menaturalisasi Million Manhoef dan Ryan Flamingo. Namun, kedua pemain tersebut terancam batal dinaturalisasi usai mendapatkan panggilan Timnas Belanda U-21.

Shin Tae-yong sedang berusaha untuk memperkuat Timnas Indonesia. Naturalisasi menjadi pilihan pelatih asal Korea Selatan itu untuk membuat Pasukan Garuda lebih tangguh.



Media Korea Selatan, Best Eleven mengabarkan Ryan Flamingo masuk kedalam radar Shin Tae-yong untuk mengisi lini pertahanan Timnas Indonesia. Pemain Sassuolo yang sedangkan dipinjamkan ke FC Utrecht itu diketahui memiliki darah keturunan Suriname-Indonesia.

Kemudian, Million Manhoef merupakan pemain muda potensial yang sedang membela Vitesse di Eredivisie atau kasta pertama Liga Belanda. Pemain berusia 21 tahun itu diketahui memiliki darah keturunan Indonesia-Suriname-Belanda.

Namun peluang Shin Tae-yong untuk menaturalisasi Manhoef dan Ryan Flamingo terancam batal. Pasalnya, kedua pemain tersebut mendapatkan panggilan ke Timnas Belanda U-21 untuk tampil di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2025.

Nantinya, Million Manhoef dan Ryan Flamingo akan tampil memperkuat Timnas Belanda pada Oktober 2023. Pasalnya, Timnas Belanda U-21 akan melawan Georgia U-21 (12/10/2023) dan Gibraltar U-21 (17/10/2023).

Kendati demikian, Million Manhoef dan Ryan Flamingo masih memiliki peluang untuk dinaturalisasi. Pasalnya, FIFA memperbolehkan seorang pemain dinaturalisasi jika belum memperkuat Timnas senior.

Sementara Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan diperkuat pemain naturalisasi Grade A. Jay Idzes yang sedang tampil bersama Venezia di Serie B Italia akan segera menyelesaikan proses naturalisasi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)