Max Verstappen Disebut Setara Legenda Balap Michael Schumacher

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:00 WIB
loading...
Max Verstappen Disebut Setara Legenda Balap Michael Schumacher
Max Verstappen Disebut Setara Legenda Balap Michael Schumacher
A A A
LUSAIL - Pembalap Red Bull Racing (RBR), Max Verstappen, telah memberikan tanggapan yang rendah hati terhadap pujian yang diberikan oleh Fernando Alonso, yang menyebutnya sejajar dengan legenda Formula 1 , Michael Schumacher. Meskipun merasa dihargai, Verstappen merasa bahwa dirinya masih memiliki perjalanan yang panjang untuk menyamai prestasi Schumacher.

Max Verstappen saat ini hanya beberapa langkah lagi untuk meraih gelar juara dunia Formula 1 ketiganya secara berturut-turut. Dia hanya membutuhkan tiga poin tambahan dalam sprint GP Qatar 2023 akhir pekan ini untuk memastikan gelar juara musim ini.



Prestasinya sepanjang musim F1 2023 telah mengesankan, dengan 15 podium dari 22 seri yang telah berlangsung, termasuk 13 kemenangan. Salah satu pencapaiannya yang paling mencolok adalah rekor 10 kemenangan beruntun, yang baru terputus di GP Singapura 2023. Dengan 400 poin, Verstappen saat ini menduduki posisi puncak klasemen.

Alonso memberikan pujian kepada Verstappen dan menyamakannya dengan Michael Schumacher, yang telah meraih tujuh gelar juara dunia. Namun, Verstappen menjawab dengan rendah hati dan menyatakan bahwa Schumacher berada di tingkat yang berbeda darinya. Dia menyadari bahwa menyamai prestasi Schumacher sebagai pembalap dengan jumlah gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah F1 masih merupakan pencapaian yang jauh.

Verstappen mengatakan, "Prestasi Michael sungguh luar biasa. Ketika dia mencapai hal-hal seperti itu, itu terlihat wajar karena dia adalah pembalap luar biasa dengan dukungan tim yang luar biasa, semuanya bersatu."

Dia juga menambahkan, "Saya tidak berpikir untuk meraih tujuh gelar juara dunia. Kami akan melihat apa yang terjadi tahun demi tahun, tetapi saya merasa sangat bangga. Saya hidup di saat ini dan saya ingin meraih lebih banyak lagi."

Verstappen memiliki peluang besar untuk memastikan gelarnya dalam sprint GP Qatar 2023 yang akan digelar pada Minggu (8/10/2023) pukul 00.30 WIB. Balapan utama di Sirkuit Lusail akan berlangsung pada Senin (9/10/2023) pukul 00.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)