Yordenis Ugas Gagal Rebut Gelar Juara: Segala Sesuatu Ada Akhirnya

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 12:24 WIB
loading...
Yordenis Ugas Gagal Rebut Gelar Juara: Segala Sesuatu Ada Akhirnya
Yordenis Ugas Gagal Rebut Juara: Segala Sesuatu Ada Akhirnya/usatoday
A A A
Yordenis Ugas gagal merebut gelar juara interim kelas welter WBC setelah kalah dari Mario Barrios dalam pertarungan yang ketat. Ini adalah waktu yang tepat untuk merenung bagi Yordenis Ugas. Hampir sepanjang hidupnya, pria berusia 37 tahun ini hanya mengenal satu hal... tinju.

Olahraga brutal ini telah memperlakukannya dengan lebih baik dari kebanyakan orang. Dari menjadi juara dunia hingga mengantongi jutaan dolar, Ugas dihormati oleh rekan-rekannya. Dan, jika dia benar-benar menginginkannya, dia tidak akan pernah bekerja lagi dalam hidupnya.



Menggantungkan sarung tinjunya dan pergi tidak pernah menjadi pilihan. Bahkan setelah mengalami kekalahan beruntun pada tahun 2014, Ugas mungkin mengambil cuti untuk memulihkan diri, namun ia tidak pernah membayangkan kehidupannya tanpa olahraga ini. Dengan itu, nampaknya Mario Barrios mungkin telah membawanya ke masa pensiun.

Akhir September lalu, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Ugas tampil buruk saat menghadapi Barrios. Ia kalah dalam hal teknik, kalah otot dan kalah dalam hal kekuatan. Ini bukanlah pertama kalinya Ugas kalah dalam sebuah laga, namun ini adalah kekalahan tersulit yang harus ia terima. Kini, setelah kembali ke rumah mewahnya, Ugas mengakui bahwa semuanya ada di atas meja. "Saya mulai bertinju pada usia 6 tahun," kata Ugas dalam sebuah video yang direkamnya sendiri.

"Saya telah berkecimpung dalam olahraga ini selama lebih dari 30 tahun, saya telah memenangkan lebih dari yang saya impikan, namun segala sesuatu juga ada akhirnya, kami akan menganalisis semuanya dengan kepala dingin."

Sebelum kekalahannya yang menyakitkan dari Barrios, Ugas (27-6, 12 KO) bersumpah untuk merebut gelar juara dunia lainnya. Ia juga mengungkapkan bahwa ia dapat mempertimbangkan kemungkinan untuk naik divisi di masa depan.



Mimpi-mimpi itu sekarang tampak sangat jauh dari jangkauan. Jika ia mau, mantan juara kelas welter WBA ini dapat menunggu sampai matanya yang bengkak sembuh, kembali ke sasana, dan mencoba lagi. Namun, keluarganya tidak akan setuju dengan keputusan itu.

Sebelum ia memutuskan apakah ia akan menutup kariernya atau tidak, Ugas meluangkan waktu untuk memberi penghargaan pada orang-orang yang dicintainya dan para penggemar yang selalu mendukungnya sejak awal.
"Keluarga saya tidak ingin saya melakukan ini lagi. Saya berharap bisa pergi berlibur, mengambil cuti, dan memikirkan dengan matang keputusan ini, namun hal ini sudah terjadi atau akan segera berakhir,''tuturnya.

''Sekarang saya akan kembali ke dokter ketika pembengkakannya sudah berkurang untuk melihat kondisi kami. Sebenarnya saya selalu berpikir bahwa mata saya akan bertahan, tetapi sayangnya tidak. Tapi selamat untuk Barrios dan timnya. Terima kasih kepada semua orang di keluarga Team Ugas yang telah mendukung saya. Saya mencintai kalian. Terima kasih untuk semua komunitas Kuba saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)