Dibuang MU, Sergio Romero Bawa Boca Junior ke Final Copa Libertadores

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 18:38 WIB
loading...
Dibuang MU, Sergio Romero Bawa Boca Junior ke Final Copa Libertadores
Dibuang MU, Sergio Romero Bawa Boca Junior ke Final Copa Libertadores
A A A
BUENOS AIRES - Sergio Romero telah membantu Boca Juniors mencapai final Copa Libertadores 2023 . Ia menunjukkan kualitasnya dengan menghentikan dua tendangan penalti dalam babak semifinal.

Boca Juniors berhasil mengalahkan Palmeiras dalam leg kedua semifinal Copa Libertadores yang berlangsung di Stadion Allianz Parque, Jumat (7/10/2023). Tim Xeneizes menang dengan skor 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal.

Edinson Cavani (menit ke-23) membawa Boca Juniors memimpin, tetapi Palmeiras berhasil menyamakan kedudukan melalui Joaquin Piquerez (menit ke-73).



Pertandingan kemudian berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Dalam drama adu penalti, Palmeiras hanya berhasil mencetak gol melalui Joaquin Piquerez dan Kevin, sementara tendangan Raphael Veiga dan Gustavo Gomes gagal dihadang oleh Sergio Romero.

Sementara itu, Guillermo Matias Fernandez, Jorge Figal, Nicolas Valentini, dan Bruno Valdez sukses menjalankan tugas mereka sebagai eksekutor penalti untuk Boca Juniors. Edinson Cavani gagal dalam tendangan penaltinya.

Keberhasilan Boca Juniors mencapai final Copa Libertadores 2023 tidak lepas dari kontribusi besar Sergio Romero. Kipernya telah menghentikan dua penalti dalam babak 16 besar dan perempat final.

Keberhasilan ini mungkin menjadi penyesalan bagi Manchester United. Ketika masih bermain untuk The Red Devils, Sergio Romero jarang mendapatkan kesempatan bermain karena persaingannya dengan David De Gea.

Sergio Romero bergabung dengan Manchester United pada tahun 2015-2021 dan hanya tampil dalam empat pertandingan dengan tiga clean sheet dan dua kali kebobolan.

Melihat penampilan gemilangnya di Boca Juniors, Manchester United mungkin akan merenungkan untuk membawa kembali Sergio Romero. Saat ini, klub yang dilatih oleh Erik Ten Hag berada di posisi ke-10 dalam klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan sembilan poin dari tujuh pertandingan. Selain itu, mereka telah menghadapi hasil buruk di Liga Champions setelah kalah 3-4 dari Bayern Munchen dan 2-3 dari Galatasaray dalam fase grup.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)