Hadapi Shakur Stevenson, Edwin De Los Santos Bertarung untuk Republik Dominika

Minggu, 08 Oktober 2023 - 09:01 WIB
loading...
Hadapi Shakur Stevenson, Edwin De Los Santos Bertarung untuk Republik Dominika
Shakur Stevenson dan Edwin De Los Santos akan bertarung memperebutkan mahkota tinju kelas ringan WBC yang lowong. / Foto: Instagram @edwin_la_granada
A A A
LAS VEGAS - Shakur Stevenson dan Edwin De Los Santos akan bertarung memperebutkan mahkota tinju kelas ringan WBC yang lowong. Mereka berdua akan bertemu di dalam ring T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 16 November mendatang.

Kontes pertarungan dengan laga utama Stevenson vs De Los Santos itu juga akan diramaikan duel mempertahankan gelar kelas bulu super versi WBO antara sang kampiun Emanuel Navarrete dari Meksiko melawan Robson Conceicao. Penantang Navarrete itu merupakan petinju asal Brasil, dan sempat dua kali menantang gelar dunia, salah satunya Shakur Stevenson.

Mendapat kesempatan untuk berhadapan dengan Stevenson sekaligus memperebutkan gelar dunia, De Los Santos merasa sangat senang. "Aku ingin berterima kasih kepada Top Rank, WBC, ESPN dan promotor saya, Sampson Lewkowicz, atas kesempatan bertanding di kejuaraan dunia pertamaku," ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi WBC, Sabtu (7/20/2023).



"Aku sangat termotivasi dengan pertarungan ini dan dengan jenis lawannya. Ini pasti akan menjadi duel yang hebat. Aku pejuang Dominika yang bangga berjuang untuk bangsaku!" lanjut petinju dengan rekor 16-1 (14KO) itu.

Untuk diketahui, De Los Santos merupakan petinju kidal yang saat ini berusia 24 tahun. Petinju asal Republik Dominika itu memiliki tinggi badan 173 cm dan jangkauan 178 cm. Mengawali debutnya sejak 25 Agustus 2018, De Los Santos menderita kekalahan pertamanya pada Januari tahun lalu, ketika berlaga melawan William Foster III.

Kekalahan tersebut dialaminya saat tampil untuk kali pertama di Amerika Serikat. Sebelumnya, dia selalu menjalani 13 pertarungannya di negerinya sendiri.

Usai kekalahan dari William Foster III, De Los Santos berhasil bangkit, dan menorehkan 2 kemenangan KO. Pertama, dia merobohkan Luis Acosta di ronde kedua, dan Jose Valenzuela pada ronde ketiga. Kesemua pertarungan itu terjadi di Amerika Serikat selama tahun 2022.



De Los Santos pada penampilan terakhirnya bertarung melawan Joseph Adorno selama 10 ronde di Atlantic City, AS, pada Juli 2023. Dalam duel kali ini, dia mencetak kemenangan angka mutlak.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)