10 Petinju Ayah dan Anak Terbaik dalam Sejarah Tinju Dunia

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:22 WIB
loading...
10 Petinju Ayah dan Anak Terbaik dalam Sejarah Tinju Dunia
10 Petinju Ayah dan Anak Terbaik dalam Sejarah Tinju Dunia/SkySports/Fight City
A A A
Inilah 10 petinju ayah dan anak (atau ayah-anak perempuan) terbaik dalam sejarah olahraga tinju dunia yang akan dikenang sepanjang masa. Kostya Tszyu dan putranya, Tim, sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pasangan orang tua-anak yang paling berprestasi dalam sejarah tinju.

Faktanya, mereka dapat menjadi yang pertama dalam daftar tersebut. Semuanya tergantung pada bagaimana Tim Tszyu yang masih muda dan belum terkalahkan ini menjalani sisa kariernya, dimulai saat debutnya di Amerika Serikat melawan Terrell Gausha di The Armory, Minneapolis pada 26 Maret 2022.



Persaingan sebenarnya tidak terlalu ketat meskipun era tinju modern telah berusia lebih dari satu abad. Hal ini dikarenakan hanya ada satu pasangan - ayah-anak atau ayah-anak perempuan - yang dapat membanggakan diri bahwa orang tua dan anak mereka benar-benar hebat.

Tim Tszyu (20-3-0, 17 KO) tentu saja menyukai gagasan bahwa ia dan ayahnya akan mencetak sejarah bersama. "Saya siap untuk itu," katanya kepada Boxing Junkie. "Itu akan menjadi tujuan seumur hidup saya jika itu bisa dilakukan. Saya akan sangat senang."

Berikut adalah 10 duo yang menjadi lawan Tszyus (dalam urutan menurun).

10. CHRIS EUBANK SR. DAN JR.
Rekor gabungan: 78-7-2 (46 KO)
Para juri masih belum memberikan penilaian terhadap Chris Eubank Jr, seperti halnya dengan sesama putra terkenal lainnya, Conor Benn. Namun, kami merasa Junior telah melakukan cukup banyak hal untuk masuk ke dalam daftar ini bersama ayahnya yang lebih berprestasi.

Beberapa orang meyakini bahwa sang senior (45-5-2, 23 KO) memiliki hak untuk masuk ke dalam Hall of Fame. Pria asal London ini, yang mampu bertinju, memukul dan melayangkan pukulan yang bagus, adalah pemegang gelar dua divisi yang meraih kemenangan KO dan hasil imbang atas rivalnya Nigel Benn (calon anggota Hall of Fame lainnya) serta atlet-atlet penting lainnya.

9. JOE DAN MARVIS FRAZIER
Rekor gabungan: 51-6-1 (35 KO)
Frazier yang lebih tua ini secara universal dipandang sebagai salah satu petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Smokin' Joe (32-4-1, 27 KO) adalah seorang petarung yang lincah, penuh variasi, dan memiliki pukulan hook kiri, yang merupakan saingan berat Muhammad Ali, dan meraih serangkaian kemenangan besar. Marvis (19-2, 8 KO)? Dia tidak seburuk yang dibayangkan oleh beberapa orang.

Dia memiliki kemampuan alami dan latar belakang amatir yang solid, yang mempersiapkannya untuk karir profesionalnya. Masalahnya, menurut beberapa orang, adalah bahwa ia terburu-buru dalam pertemuannya dengan Larry Holmes pada tahun 1983 - dalam pertarungan ke-11 - dan dihentikan pada ronde pertama, yang menghancurkannya. Dia memiliki beberapa penampilan bagus, termasuk kemenangan atas James Tillis, Jose Ribalta dan Bonecrusher Smith, setelah kemunduran melawan Holmes, tetapi kemudian hanya bertahan selama 30 ronde saat melawan Mike Tyson dan memudar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)