Hasil Tinju Dunia: Debut Manis Gilberto Ramirez Bekuk Joe Smith

Minggu, 08 Oktober 2023 - 13:00 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: Debut Manis Gilberto Ramirez Bekuk Joe Smith
Hasil Tinju Dunia: Debut Manis Gilberto Ramirez Bekuk Joe Smith/Ring
A A A
Hasil tinju dunia Gilberto Ramirez mengatasi perlawanan Joe Smith di menit akhir untuk meraih kemenangan angka dalam pertarungan kelas penjelajah di Las Vegas, Minggu (8/10/2023) siang WIB. Gilberto Ramirez bertinju dengan lebih baik dan bergerak lebih banyak dari biasanya pada Sabtu malam waktu setempat, dan hal itu menguntungkan penantang asal Meksiko ini.

Petinju kidal yang kuat ini juga mampu menahan kekuatan Joe Smith Jr. saat Smith menyergapnya dalam laga kelas penjelajah 10 ronde di The Chelsea, di dalam The Cosmopolitan, Las Vegas, Amerika Serikat. Penampilan Ramirez dalam debutnya di kelas penjelajah lebih dari cukup untuk membuat juri Tim Cheatham, David Sutherland dan Steve Weisfeld terkesan - masing-masing memberi nilai sembilan ronde untuk mantan juara kelas menengah super WBO ini, 99-91.



Gilberto Ramirez berhasil melakukan comeback dari kegagalannya untuk memenuhi berat badan untuk pertarungan kelas berat ringan melawan Gabe Rosado yang dibatalkan pada tanggal 17 Maret karena Ramirez tidak dapat memenuhi kewajiban kontraknya. Ia juga semakin dekat dengan perebutan gelar di kelas penjelajah setelah mengalahkan Smith dalam pertandingan eliminasi WBA.

"Saya rasa saya merasa saya selalu unggul di atas kertas," kata Gilberto Ramirez kepada Chris Mannix dari DAZN di atas ring. "Namun saya tidak pernah mengambil risiko, karena ia memiliki tangan yang kuat dan membawa banyak sekali [kekuatan] ke atas ring,"lanjutnya.

Ramirez yang bersyukur memuji Malik Scott, pelatih Deontay Wilder, yang telah membantunya untuk tetap berpegang teguh pada game plan-nya pada Sabtu malam. Scott bekerja di pojok ring Ramirez karena pelatih lamanya, Julian Chua, tidak dapat hadir dalam pertarungannya melawan Smith.

Gilberto Ramirez (45-1, 30 KO) menang dalam pertarungan pertamanya sejak ia kalah angka mutlak 12 ronde dari juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol (21-0, 11 KO) pada tanggal 5 November lalu di Etihad Arena, Abu Dhabi. Joe Smith (28-5, 22 KO), mantan juara kelas berat ringan WBO dari Mastic, New York, telah kalah dalam pertarungan beruntun dari Ramirez dan KO dari Artur Beterbiev (19-0, 19 KO), yang menjatuhkan Smith tiga kali dan menghentikannya pada ronde kedua dalam pertarungan penyatuan gelar mereka yang terdiri dari 12 ronde dan berat badan 79,3 kg pada bulan Juni 2022 di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York.

Joe Smith, 34 tahun, dan Ramirez, 32 tahun, keduanya mencetak debut mereka sebagai petinju resmi kelas penjelajah dalam laga ini. Mereka berdua menimbang badan pada hari Jumat, satu pon lebih rendah dari berat badan yang dikontrak, yaitu 87,5 kg, atau tujuh kilogram di bawah berat maksimum untuk kelas penjelajah. "Itu adalah perbedaan 20 pon dan saya merasa luar biasa," kata Ramirez. "Saya merasakan penampilan yang luar biasa, saya merasa sehat, saya merasakan berkah. ... Zurdo Ramirez telah kembali."

Joe Smith menghujani Ramirez dengan pukulan keras yang cukup untuk membuat Ramirez khawatir, namun ia tidak dapat menjatuhkannya. "Anda tahu, saya telah memberikan yang terbaik," kata Smith.

"Ia bertinju dengan sangat baik malam ini. Saya merasa seperti saya sedikit kesulitan berdiri hari ini dan tidak melepaskan pukulan saya, seperti yang biasanya saya lakukan. Namun, saya senang dengan penampilan saya. Saya berharap saya sedikit lebih sibuk, tetapi saya menyakitinya beberapa kali. Akan lebih baik jika saya dapat menjatuhkannya, namun saya senang berada di sini, saya baik-baik saja dan, Anda tahu, selamat untuknya karena telah bertinju dengan baik."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)