Menangi Derby della Mole, Juventus Ciptakan 2 Rekor

Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:03 WIB
loading...
Menangi Derby della Mole, Juventus Ciptakan 2 Rekor
Juventus berhasil mendapatkan kemenangan atas Torino di pertandingan kedelapan Liga Italia 2023/2024. Selain mendapatkan poin penuh, dua rekor tercipta dalam laga tersebut / Foto: Juventus
A A A
TURIN - Juventus berhasil mendapatkan kemenangan atas Torino di pertandingan kedelapan Liga Italia 2023/2024. Selain mendapatkan poin penuh, dua rekor tercipta dalam laga tersebut.

Laga yang bertajuk Derby della Mole atau Derby Turin itu mempertemukan Juventus menghadapi Torino di Allianz Stadium, Sabtu (7/10/2023). Hasilnya, Bianconeri berhasil mendapatkan kemenangan 2-0 atas rival sekota.

Meski bermain di kandang sendiri, tetapi Juventus kesulitan mendapatkan gol pada babak pertama. Namun, Federico Gatti (47') dan Arkadiusz Milik (62') sukses mengantarkan Si Nyonya Tua mendapatkan poin penuh di hadapan penggemar sendiri.



Kemenangan atas Torino membuat Juventus menempel ketat Inter Milan dan AC Milan di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Saat ini, Juventus berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengumpulkan 17 poin dan tertinggal empat angka dari Rossoneri -julukan AC Milan- di posisi pertama.

Sementara dua rekor tercipta saat Juventus berhasil mendapatkan kemenangan dalam laga tersebut. Menurut laporan Opta dikutip, Minggu (8/10/2023), dari 17 pertandingan Derby Turin, Juventus berhasil mendapatkan 13 kemenangan dan empat hasil imbang serta dalam lima laga terakhir tiga diantaranya mampu mendapatkan clean sheet.

Selain itu, Massimiliano Allegri berhasil melewati rekor kemenangan Giovanni Trapattoni, sebagai pelatih Juventus yang mendapatkan kemenangan terbanyak di Derby Turin. Saat ini, pelatih berusia 56 tahun itu telah mendapatkan 13 kemenangan dalam Derby Turin di semua kompetisi.



Sementara Massimiliano Allegri mengakui mendapatkan 13 kemenangan dalam laga derby tak lepas dari dirinya yang telah melatih beberapa tim besar. Kendati demikian, ia mengakui timnya membuat beberapa kesalahan dan seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak gol.

"Saya telah melatih beberapa tim yang sangat kuat yang memungkinkan saya melakukan hal itu. Kami membuat beberapa pilihan yang salah, terutama saat menguasai permainan dan unggul 2-0. Kami seharusnya melakukan tembakan untuk menyelesaikan pergerakan dan tidak membiarkan Torino bertahan dalam permainan saat mereka kesulitan," ujar Massimiliano Allegri.

Sementara Juventus bakal menghadapi pertandingan sulit di pekan kesembilan Liga Italia. Pasalnya, Juventus akan menghadapi AC Milan di Stadion San Siro, Senin (23/10/2023) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)