Profil Gilberto Ramirez: Zurdo Kembali Lebih Kuat di Kelas Penjelajah

Senin, 09 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
Profil Gilberto Ramirez: Zurdo Kembali Lebih Kuat di Kelas Penjelajah
Profil Gilberto Ramirez: Kembali Lebih Kuat di Kelas Penjelajah/Boxing Scene
A A A
Profil Gilberto Ramirez , mantan juara dunia kelas menengah super WBO yang menjalani debut di kelas penjelajah dengan manis. Gilberto Ramirez yang dijuluki Zurdo membuktikan pilihannya naik ke kelas penjelajah sangat tepat.

Petinju dari Mazatlan, Meksiko ini mengalahkan Joe "Common Man" Smith Jr. (28-5, 22 KO) dari Long Island, New York, dalam sebuah laga penyisihan kelas penjelajah WBA selama 10 ronde. Pertarungan 10 ronde yang digelar di The Chelsea di The Cosmopolitan, Las Vegas, ini menjadi debut kedua petinju di divisi kelas penjelajah.

Zurdo akhirnya menang angka mutlak selama sepuluh ronde. Para juri memberikan nilai 99-91, 99-91 dan 99-91. Kemenangan itu menambah rekor ring Gilberto "Zurdo'' Ramirez menjadi 45-1, (30 KO).



Sementara batas berat badan kelas penjelajah adalah 90,7 kilogram, kontes ini memiliki berat badan yang dikontrak sebesar 86,1 kg. Selain itu, WBA memberikan izin kepada laga ini sebagai laga perebutan gelar juara dunia - meskipun ada batasan 10 ronde.

Dengan kemenangan tersebut, Ramirez bangkit dari kekalahan angka mutlak dari juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol, pada tahun 2022. Ramirez, yang memenangkan satu-satunya kejuaraan dunia di kelas menengah super 76,2 kg, diberi instruksi ahli di sudut ring oleh pensiunan petinju Malik Scott, yang terkenal dengan karyanya sebagai pelatih kepala mantan juara kelas berat Deontay Wilder.

Petinju Meksiko ini mampu bergerak di sekitar ring untuk sebagian besar ronde, sambil menggunakan pukulan akurat untuk membuat Smith kewalahan di sebagian besar pertarungan. Smith melakukan yang terbaik untuk menyambungkan pukulannya, namun ia sering meleset dan tidak pernah menyatukan pukulannya secara konsisten. "Ini adalah awal yang baru bagi saya," kata Ramirez. "Saya kembali dengan lebih kuat, lebih cepat dan maju terus.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)