Profil Jesse Butler, Lawan Jeka Saragih di Debut UFC November 2023

Senin, 09 Oktober 2023 - 11:16 WIB
loading...
Profil Jesse Butler, Lawan Jeka Saragih di Debut UFC November 2023
Jeka Asparido Saragih siap mengguncang UFC Fight Night 232 dengan menantang Jesse Butler pada 18 November di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat / Foto: Sherdog
A A A
Jeka Asparido Saragih siap mengguncang UFC Fight Night 232 dengan menantang Jesse Butler pada 18 November di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat. Lantas, seperti apa rapor lawan petarung Indonesia tersebut?

Jeka Saragih merupakan salah satu petarung potensial Indonesia. Dia berhasil menjadi finalis Road to UFC tahun lalu.

Sebelum mengikuti acara untuk menemukan petarung hebat dari Asia, Jeka mencatatkan lima kemenangan beruntun, termasuk empat kemenangan KO (2) dan TKO (2). Tapi upayanya untuk mempertahankan rapor bagus itu tak berlanjut.



Jeka kalah melawan Anshul Jubli di final Road to UFC 2022 pada Februari lalu. Secara keseluruhan, dia sudah melakoni pertarungan keras ini sebanyak 16 kali. Dengan rincian, 13 menang dan tiga kali kalah.

Bagaimana dengan calon lawannya Jesse Butler di UFC Fight Night 232?


Dari segi pengalaman bertarung, Jeka sebenarnya unggul. Pasalnya, Jesse Butler baru menjalani 12 pertarungan dengan lima kali menelan kekalahan.

Kekalahan terakhir terjadi pada Juni 2023. Saat itu, Butler hanya mampu bertahan selama 23 detik di ronde pertama sebelum di KO Jim Miller dalam debutnya di UFC.



Kekalahan itu tak membuatnya minder. Butler justru mengajukan tawaran kepada Sean Woodson untuk bertarung di UFC Nashville, Agustus lalu. Namun petarung berusia 31 tahun ini justru menarik diri dengan alasan protokol komisi Las Vegas.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)