Man City Minim Kreativitas, David Raya Bantu Arsenal Hapus Kutukan

Senin, 09 Oktober 2023 - 23:59 WIB
loading...
Man City Minim Kreativitas, David Raya Bantu Arsenal Hapus Kutukan
Minim kreativitas. Itulah gambaran yang terjadi saat Manchester City dikalahkan Arsenal 0-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Senin (9/10/2023) dini hari WIB / Foto: Arsenal
A A A
LONDON - Minim kreativitas. Itulah gambaran yang terjadi saat Manchester City dikalahkan Arsenal 0-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Senin (9/10/2023) dini hari WIB. Tendangan Gabriel Martinelli di menit 86 sudah cukup membuat Meriam London mengunci posisi kedua di klasemen sementara.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Man City seperti tampil kurang greget. Tim besutan Pep Guardiola hanya mampu menciptakan empat tendangan, satu di antaranya mampu merepotkan kiper David Raya.

Empat tembakan Man City melawan Arsenal adalah jumlah tendangan paling sedikit yang pernah dilakukan The Citizens dalam satu pertandingan Liga Inggris di bawah asuhan Guardiola. Sebaliknya, ini pertama kalinya Arsenal mencatatkan clean sheet melawan Man City asuhan Guardiola di Liga Inggris.



Ini juga pertama kalinya Arsenal menang atas Man City sejak Desember 2015. Mikel Arteta tentunya sangat bersyukur Arsenal mampu memenangkan laga ini. Terlebih lagi melihat kontribusi yang diberikan Raya dan Martinelli.

"Saya pikir David Raya luar biasa. Dia bisa saja salah dalam melakukan satu atau dua umpan, tapi saya meminta dia menghentikan bola ketika diperlukan, untuk mendapatkan kejelasan, untuk mendapatkan pemahaman," kata Arteta kepada Sky Sports.



"Tapi secara keseluruhan, cara dia mengontrol bola. Seberapa dominannya dia dan seberapa tinggi dia bermain. Saya menyukai pemain yang memiliki keberanian dan David tentu salah satunya."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)