DC United Terancam Tak Lolos Playoff, Wayne Rooney Turun dari Kursi Pelatih

Senin, 09 Oktober 2023 - 02:01 WIB
loading...
DC United Terancam Tak Lolos Playoff, Wayne Rooney Turun dari Kursi Pelatih
Klub Major League Soccer (MLS), DC United resmi menendang Wayne Rooney dari kursi pelatih. / Foto: Instagram @dcunited
A A A
WASHINGTON - Klub Major League Soccer (MLS), DC United resmi menendang Wayne Rooney dari kursi pelatih. Hal tersebut diumumkan DC United melalui laman resminya.

"DC United telah mengumumkan bahwa klub dan Pelatih Kepala Wayne Rooney telah sepakat untuk berpisah," bunyi pernyataan DC United, dikutip Minggu (8/10/2023).

CEO dan Wakil Ketua DC United, Jason Levien mengaku jika pihaknya telah berbicara dengan Wayne Rooney dan pilihan terbaik adalah berpisah. Keputusan tersebut diambil untuk menyatukan tujuan antara pelatih dengan tim ke depannya.



"Kami telah berbicara dengan Wayne dan sepakat bahwa yang terbaik bagi kami adalah berpisah saat ini. Keputusan ini menciptakan jalan bagi General Manager kami berikutnya untuk memiliki kesempatan penuh menanamkan filosofi dan struktur baru ke dalam operasi olahraga kami, yang dimulai dengan identifikasi penting dari pelatih kepala yang paling selaras dengan hal ini," jelasnya.

Jason Levien pun berterima kasih kepada legenda Manchester United itu selama menjadi pelatih DC United. Menurutnya, Rooney adalah bagian penting dari klub asal Washington tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Wayne Rooney atas semua yang telah dia lakukan untuk klub kami dan sepak bola di Ibukota Negara, pertama sebagai pemain dan kapten DC United, dan yang terakhir sebagai pelatih kami. Dia tetap menjadi bagian penting dari keluarga DC United dan seorang teman yang berharga dan disayangi," paparnya.



Saat ini, DC United menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 40 poin dari 34 pertandingan. Akan tetapi, DC United terancam gagal lolos playoff MLS 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)