Daftar Top Skor Liga 1 2023/2024: 5 Besar Ditempati Pemain Brasil

Senin, 09 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Daftar Top Skor Liga 1 2023/2024: 5 Besar Ditempati Pemain Brasil
Pemain Brasil mendominasi daftar top skor sementara Liga 1 musim 2023/2024 / Foto: Instagram ?Gustavo Almeida (@gustavo__70)
A A A
Tak salah jika Brasil disebut sebagai kiblat sepak bola. Karena negara terluas kelima dan terpadat ketujuh di dunia itu mampu menelurkan pesepak bola top dunia.

Tarian samba pemain Brasil tak hanya sedap di mata penggemar sepak bola di Eropa saja. Penikmat Liga 1 juga terhipnotis dengan permainan apik mereka.

Tengok saja bagaimana dominasi pemain Brasil dalam daftar top skor sementara Liga 1 musim 2023/2024. Telaknya, lima teratas dihuni pemain Brasil.



Posisi pertama ditempati Gustavo Almeida (Arema FC) dengan mengoleksi 11 gol. lima di antaranya melalui tendangan penalti.

Sementara David da Silva (Persib Bandung) berada di tempat kedua dengan 11 gol dan dua di antaranya dibuat melalui titik putih. Kemudian, Alex Martins (Dewa United) berada di tempat ketiga dengan sembilan gol.

Sedangkan, Bruno Moreira (Persebaya Surabaya) ada di peringkat keempat dengan membuat delapan gol. Posisi kelima ditempati Gustavo Tocantins (Barito Putera) dengan tujuh gol.



Sementara pemain lokal tidak banyak berbicara di Liga 1 musim ini. Hanya ada satu nama yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak, dia adalah Stefano Lilipaly (Borneo FC) dengan mencetak enam gol.

Ramadhan Sananta (Persis Solo), Ricky Cawor (PSS Sleman) dan Mohammad Khanafi (Persik Kediri), yang berposisi penyerang masih kalah dalam urusan mencetak gol dengan Lilipaly yang merupakan gelandang. Ketiga pemain tersebut sejauh ini baru membuat lima gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3918 seconds (0.1#10.140)