Cedera Lawan Manchester City, William Saliba Dicoret Timnas Prancis

Selasa, 10 Oktober 2023 - 23:59 WIB
loading...
Cedera Lawan Manchester City, William Saliba Dicoret Timnas Prancis
Cedera Lawan Manchester City, William Saliba Dicoret Timnas Prancis
A A A
LONDON - William Saliba, bek Arsenal yang tampil cemerlang dalam kemenangan mereka atas Manchester City dengan skor 1-0 di Liga Inggris 2023/2024, dicoret Timnas Prancis karena mengalami cedera jari kakinya.

Timnas Prancis, yang dikenal dengan Les Bleus, akan menghadapi Belanda dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 serta laga uji coba melawan Skotlandia. Pertandingan melawan Belanda akan berlangsung di Johan Cruijff Arena pada Sabtu, 14 Oktober 2023, sementara pertandingan melawan Skotlandia akan dimainkan di Stadion Pierre Mauroy pada Rabu, 18 Oktober 2023.



William Saliba sebelumnya telah dipanggil oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk berpartisipasi dalam kedua pertandingan tersebut. Namun, cedera yang dialaminya setelah membantu Arsenal mengalahkan Manchester City menyebabkan bek berusia 22 tahun itu harus dikeluarkan dari skuad.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi cedera yang dialami Saliba, yaitu cedera pada jempol kaki kanannya. Saat ini, Saliba akan tetap berada di Arsenal untuk menjalani perawatan lebih lanjut terkait cederanya.

"Pemain Arsenal tersebut mengalami sakit pada jempol kaki kanannya. Dia akan tetap tersedia untuk klubnya guna menjalani perawatan lanjutan untuk cedera kronis ini," demikian pernyataan resmi FFF yang dirilis pada Senin (9/10/2023).

Meskipun William Saliba mengalami cedera yang membuatnya absen dari Timnas Prancis, pelatih Didier Deschamps telah menggantikan posisinya dalam skuad dengan pemain OGC Nice, Jean Clair-Todibo.

Kehilangan Saliba merupakan berita yang mengecewakan mengingat penampilannya yang sangat baik saat Arsenal mengalahkan Manchester City. Sayangnya, ia harus mengakhiri pertandingan tersebut dengan cedera.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)