Ketimbang Indonesia, 2 Negara Tetangga Lebih Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Minggu, 08 Oktober 2023 - 03:23 WIB
loading...
Ketimbang Indonesia, 2 Negara Tetangga Lebih Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Indonesia memiliki keinginan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, namun dua negara tetangga, Malaysia dan Brunei Darussalam justru lebih mendukung Arab Saudi. / Foto: The Independent
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki keinginan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Namun, dua negara tetangga, Malaysia dan Brunei Darussalam justru lebih mendukung Arab Saudi menjadi tuan rumah ajang 4 tahunan tersebut.

Sebelumnya, FIFA telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2034 bakal dilaksanakan di Asia atau Oseania. Hal tersebut membuka kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah.

Namun, peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 tak mendapatkan dukungan dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam (FABD) yakin jika Arab Saudi bisa sukses menggelar Piala Dunia 2034.



Menurut FABD, negara Timur Tengah itu memiliki segalanya untuk menjadi tuan rumah. "FABD yakin Kerajaan Arab Saudi memiliki segalanya untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola bergengsi tersebut dan menyukseskannya, Insya Allah," bunyi pernyataan FAB dikutip pada Sabtu (7/10/2023).

Sementara, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin menilai Arab Saudi bisa mengikuti jejak Korea Selatan dan Jepang (2002) serta Qatar (2022). Dia menilai Arab Saudi layak menjadi wakil Asia yang menggelar Piala Dunia 2034.

"Kami mendukung Arab Saudi sebagai negara Asia lainnya yang mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia setelah Korea Selatan dan Jepang pada tahun 2002 dan Qatar 2022," tulis FAM.



"Piala Dunia yang diadakan di Korea Selatan, Jepang dan Qatar sungguh luar biasa dan kami yakin Arab Saudi akan mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia. juga bisa menyelenggarakan turnamen yang sama," sambung FAM.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0626 seconds (0.1#10.140)