Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei: Pratama Arhan On Fire!

Selasa, 10 Oktober 2023 - 06:02 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei: Pratama Arhan On Fire!
Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Chinese Taipei Chao Wei Chieh (kanan) Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan menatap laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan penuh optimistis. Arhan menyinggung jasa sang pelatih, Shin Tae-yong yang berhasil mengangkat kepercayaan diri para pemain.

Timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga leg pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis (12/9/2023).



Usai mengantar Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2024, Arhan akan kembali beraksi membela lambang Garuda di dadanya. Dirinya lagi-lagi diberi kepercayaan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong untuk mengisi pos bek kiri.

“Tentunya perasaan sangat senang bisa dipanggil Timnas, membela Timnas, sangat senang, saya pribadi, saya bakal kasih yang terbaik buat Timnas (Indonesia),” kata Arhan saat wawancara bersama media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Arhan mengatakan Timnas Indonesia menatap laga tersebut dengan penuh percaya diri. Pemain yang membela Tokyo Verdy itu menyinggung jasa Shin Tae-yong dalam meningkatkan moral para pemain.

Berkat pelatih asal Korea Selatan itu, punggawa Merah Putih tidak gentar menghadapi lawan seberat apapun. Eks pemain PSIS Semarang itu menyebut para pemain kian percaya dengan kemampuan mereka masing-masing.

“Menurut saya perkembangannya sangat luar biasa, dari segi mental sudah sangat luar biasa, jauh meningkat, dari segi permainan juga sudah mulai percaya diri,” ujar Arhan.

“Pemain Indonesia sangat luar biasa, kemampuannya sangat bagus, kalau kita percaya diri di lapangan, pasti bisa bermain bagus,” lanjut pemain berusia 21 tahun itu.

Pernyataan Arhan bukan tak berdasar. Pasalnya, selama menukangi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mempersembahkan berbagai macam pencapaian prestisius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)