Tantang Canelo Naik Ring, Juara WBA Dmitry Bivol Rela Turun Kelas

loading...
Tantang Canelo Naik Ring, Juara WBA Dmitry Bivol Rela Turun Kelas
Tantang Canelo Naik Ring, Juara WBA Dmitry Bivol Rela Turun Kelas/Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Juara dunia tinju Kelas Berat Ringan World Boxing Association (WBA) Dmitry Bivol mengincar berduel dengan Saul Canelo Alvarez. Untuk mewujudkan pertarungan itu, Bivol bersedia untuk turun ke batas Kelas Menengah Super 76,2kg.

Jika kubu Canelo bersedia, rencana pertarungan itu bisa digelar pada akhir 2020. Namun, belum ada respons dari pihak Canelo dengan rencana Bivol tersebut. Manajer Bivol, Vadim Kornilov mengungkapkan pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan calon penantang ideal. "Negosiasi sedang berlangsung untuk pertarungan berikutnya. Rencananya Bivol akan bertarung mendekati akhir tahun ini," kata Kornilov.

Baca Juga: Jarvis Ragu Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2020

Bivol terakhir kali naik ring saat mengalahkan penantangnya asal Republik Dominika, Lenin Castillo pada 12 Oktober tahun lalu dengan angka mutlak. Sebelum pertarungan itu, pada bulan Maret tahun yang sama, Bivol memenangkan pertarungan 12 ronde dengan Joe Smith.

Petinju Rusia berusia 29 tahun ini memiliki rekor 17 kemenangan (11 kali dengan KO) dan tidak ada kekalahan. Sedangkan Canelo secara resmi dijadwalkan untuk kembali pada 12 September, tetapi tanggal tersebut bisa berubah. Canelo naik ke Kelas Berat Ringan pada November lalu, ketika dia mengalahkan Sergey Kovalev untuk merebut gelar dunia WBO. Tidak terlalu lama setelah pertarungan itu, dia mengosongkan sabuk WBO dan kembali ke Kelas Menengah.

Lihat Video: Oknum Dishub Pecahkan Kaca Angkot karena Motornya Bersenggolan



Sejumlah petinju hebat mengantre untuk bisa bertarung dengan Canelo, termasuk Callum Smith. Sayangnya, Canelo tidak terlalu tertarik pada pertandingan itu, dengan juara kelas menengah super WBA, Callum Smith, kandidat terdepan saat ini.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top