Jarvis Ragu Rossi Juara Dunia MotoGP 2020

Senin, 03 Agustus 2020 - 23:58 WIB
loading...
Jarvis Ragu Rossi Juara Dunia MotoGP 2020
Manajer Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku ragu jika Valentino Rossi bakal menjadi juara dunia MotoGP 2020 / Foto: Corsedimoto
A A A
MADRID - Manajer Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku ragu jika Valentino Rossi bakal menjadi juara dunia MotoGP 2020. Menurutnya, dia harus berjuang untuk mengalahkan pembalap muda seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Rossi digadang-gadang bisa menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP setelah berdiri gagah di podium ketiga pada balapan seri kedua yang berlangsung di Jerez. Keberhasilan itu membuat para penggemar semakin bergairah untuk melihat idolanya mengangkat trofi kesepuluh sepanjang kariernya di musim ini. (Baca juga: Detik-Detik Ban Hamilton Pecah di GP Inggris hingga Penyelidikan Pirelli )

"Sejujurnya, saya terkejut melihat bagaimana Rossi menyesuaikan situasi. Saya tahu sangat penting baginya untuk kembali ke puncak dan mendapatkan hasil yang baik. Ini sangat penting untuk motivasi mentalnya," kata Jarvis dikutip dari Corsedimoto, Senin (3/8).

"Valentino Rossi telah menemukan kembali dirinya sendiri. Setelah perlombaan ada antusiasme dan kelegaan yang terpancar dari wajahnya, setelah 15 bulan tanpa podium. Itu adalah momen yang sangat penting baginya. Saya pikir dia sekarang memiliki banyak motivasi baru di musim MotoGP yang aneh ini."

Meskipun telah menemukan kembali jati dirinya, namun Jarvis sedikit mengecilkan peluang Rossi juara. Dikatakannya, itu tidak akan mudah buat The Doctor mengingat konsistensi Quartararo dan Vinales dalam dua balapan awal MotoGP. (Baca juga: Prioritas Marc Marquez Bergeser akibat Dibekap Cedera Lengan )

"Setelah dua balapan, semua pembalap terbaik dapat berjuang untuk gelar. Olahraga ini membawa peristiwa yang tak terduga, itu berbahaya. Apapun bisa terjadi. Itu tidak akan mudah bagi Valentino, terutama mengingat konsistensi Fabio dan Maverick. Valentino tentu memiliki peluang untuk memenangkan gelar. Tetapi saya menekankan bahwa itu tidak akan mudah melawan beberapa pembalap muda dan andal ini," pungkas Jarvis.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)